Simon Akhirnya Dampingi Timnas Indonesia Saat Uji Tanding Lawan PKNS

Football5Star.com – Simon McMenemy akhirnya mendampingi Timnas Indonesia saat uji coba melawan PKNS di Lapangan PKNS, Petaling Jaya, Kamis (14/11). Dia disebut sudah datang pada Rabu (13/11) malam meski sempat dikabarkan menghilang.

Seperti diketahui, Simon McMenemy sempat dikabarkan batal mendampingi Timnas Indonesia di Malaysia. Dalam latihan perdana di Malaysia, Indonesia juga baru didampingi oleh asisten pelatih, termasuk Yeyen Tumena dan Joko Susilo.

Dalam rilis PSSI, Simon sendiri sudah ikut kegiatan tim mulai dari sarapan sampai mendampingi tim uji coba. Dia duduk di bangku cadangan dan memakai baju latihan.

Timnas Indonesia sendiri menang 3-0 saat uji coba melawan PKNS. Gol dicetak oleh Septian David Maulana dan brace Lerby Eliandry.

“Dari komposisi yang ada kita melihat ketajaman, yang belum banyak kita lihat. Bagaimana ketika menang bola, lebih tajam memberikan tekanan di daerah lawan,” ungkap Yeyen Tumena.

Uji coba itu, tim pelatih ingin melihat bagaimana chemistry yang terjalin antarpemain. Karena tak semua pemain bersama sehingga perlu untuk bermain dan berinteraksi ketika dalam pertandingan.

“Kemudian kami coba rotasi, kemungkinan-kemungkinan di posisi mana. Ketika ada masalah saat pertandingan. Dari latihan selanjutnya kami akan lihat komposisi apa yang cocok ketika butuh poin melawan Malaysia,” tutup dia.

Comments
Loading...