Simon Bicara Soal Peluang Wawan Hendrawan Jadi Kiper Utama

Football5Star.com – Pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy, bicara peluang Wawan Hendrawan, untuk turun jadi kiper utama saat melawan Uni Emirates Arab (UEA), Kamis (10/10/2019). Dia saat ini belum bisa memastikan lantaran masih memantau semua pemainnya yang dibawa.

Skuat Garuda jelas akan berjuang untuk mencari poin perdananya dalam Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 setelah dua laga sebelumnya menelan kekalahan. Tentunya, Simon akan putar otak meracik skuat terbaik dalam laga melawan UEA.

Nah posisi kiper belakangan menjadi sorotan setelah Andritany Ardhiyasa mendapatkan kritikan dalam dua pertandingan awal. Simon sendiri memanggil tiga kiper dalam persiapan melawan UEA. Selain Andritany, ada jua Wawan Hendrawan dan Muhammad Ridho.

Dituntut untuk Mundur, Begini Jawaban Simon McMenemy
Twitter PSSI

“Soal Wawan, sama seperti Andritany dan Ridho. Mereka bagus. Kalau peluang turun menjadi kiper utama, sama ya peluangnya buat main ketiganya,” ungkap Simon kepada wartawan.

Timnas Indonesia sendiri sudah berangkat ke Dubai pada Rabu (2/10/2019). Pelatih asal Skotlandia memang sengaja menyiapkan timnya lebih lama di Dubai agar bisa maksimal ketika dijamu UEA.

“Kenapa kita lama di UEA nanti? Ini buat belajar dari pengalaman, kemarin kita di Jordania kita siapkan untuk TC-nya agak panjang, tetapi karena suatu hal TCnya jadi lebih pendek, akhirnya tau-lah apa yang terjadi kemarin di Jordania kan,” papar dia.

Selama di UEA, Indonesia akan melakoni laga uji coba satu kali melawan tim sana. Hal itu sebelum persiapan melawan UEA yang dihelat di Stadion Rashid Al-Maktoum, Dubai.