Simon: Kalau Timnas Menang, Mereka Pasti Bilang Saya Bagus

Football5Star.com – Pelatih Simon McMenemy menyadari ada tekanan dari publik soal kiprah Timnas Indonesia. Menurutnya sah-sah saja kritikan yang datang. Tapi memang tak boleh berhenti mendukung Indonesia.

Skuad Garuda bersama Simon memang belum menunjukkan performa yang optimal. Mereka bahkan baru saja dikalahkan lima gol tanpa balas oleh Uni Emirates Arab (UEA) di Stadion Al Makhtoum, dalam Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Kekalahan dari UEA sendiri semakin mempertebal rapor merah Simon bersama Timnas Indonesia. Dari enam laga yang dijalani bersama pelatih asal Skotlandia itu, Indonesia cuma mampu meraih dua kemenangan, dan empat kekalahan.

Simon McMenemy justru menyukai unggahan soal petisi mengembalikan Luis Milla ke Timnas Indonesia

“Tak mudah mewakili lebih dari 250 juta penduduk Indonesia. Tentu, setelah (saya) tanda tangani kontrak (dengan PSSI), pasti akan ada tekanan,” ungkap Simon kepada wartawan.

Pelatih asal Skotlandia itu tak menampik ada tuntutan besar publik sepak bola Indonesia terhadap dirinya. Apalagi serangkaian hasil minor di Kualifikasi Piala Dunia 2022 jelas tak sesuai dengan harapan.

“Kalau timnas menang, mereka pasti bilang saya bagus. Seandainya tidak, sebaliknya akan terjadi. Jika pekerjaan ini mudah, Indonesia sudah menjuarai Piala AFF beberapa tahun lalu,” tutup dia.

Indonesia sendiri akan menjamu Vietnam di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Selasa (15/10/2019). Tentu ini adalah kesempatan emas mereka mencuri poin perdana di Grup G.

Comments
Loading...