Simon McMenemy Disebut Akan Datang ke Laga Malaysia vs Indonesia

Football5Star.com, Indonesia – Timnas Indonesia akan menghadapi Malaysia pada laga lanjutan Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022. Laga tersebut akan digelar di Stadion Bukit Jalil, Malaysia pada Selasa (19/11/2019) mendatang.

Akan tetapi, Timnas Indonesia kemungkinan besar tak akan didampingi oleh pelatih kepala Simon McMenemy pada laga tersebut. Pasalnya, hingga hari ini, Simon tak menunjukkan itikad bahwa ia akan mendampingi tim.

Sebelumnya, Simon McMenemy sudah dipastikan akan dipecat setelah laga kontra Malaysia nanti. Hal itu nampaknya yang membuat Simon tak ingin lagi mendampingi Timnas Indonesia.

Meski demikian, Kepala Hubungan Media dan Promosi Digital PSSI, Gatot Widakdo menyebutkan bahwa pihaknya mendapat informasi Simon McMenemy akan datang ke pertandingan kontra Malaysia nanti.

“Infornya yang saya dapat dia mau datang saat pertandingan,” ujar Gatot Widakdo, seperti dikutip Football5Star.com dari Antara.

Namun, PSSI belum mengkonfirmasi lebih lanjut apakah pelatih asal Skotlandia tersebut akan mendampingi tim atau tidak. Pihak PSSI hanya berharap agar McMenemy mau mendampingi tim.

“Kami berharap dia mendampingi tim,” tutur Gatot.

PSSI sendiri telah mengumumkan pemecatan McMenemy beberapa waktu lalu. Namun, mereka tak menjelaskan secara rinci alasan mengapa pelatih asal Skotlandia tersebut dipecat. Kemungkinan besar, buruknya performa Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2022 menjadi alasan utama.

Sebelumnya, Gatot Widakdo juga mengatakan pihaknya tak mengetahui keberadaan dari McMenemy. Padahal, PSSI telah menyiapkan tiket untuk dirinya berangkat ke Malaysia. Tiket tersebut pun akhirnya hangus.

Akan tetapi, PSSI berkata bahwa Simon McMenemy tetap didaftarkan sebagai pelatih kepala untuk pertandingan melawan Malaysia nanti.

“Belum tahu dia di mana. Pastinya dia didaftarkan untuk pertandingan melawan Malaysia,” kata Gatot Widakdo, seperti dikutip Football5Star.com dari Antara.

“Namun, ketika tim akan berangkat ke Kuala Lumpur, tiba-tiba Simon tidak datang. Tiketnya yang sudah kami siapkan hangus,” tutur Gatot lagi.

Comments
Loading...