Simon McMenemy Ingin Bahagiakan Suporter Timnas

Football5star.com, Indonesia – Pelatih anyar timnas Indonesia, Simon McMenemy, mengaku ingin membawa senyuman kembali ke wajah dari para suporter skuat Garuda. Ia pun siap membawa timnas Indonesia menunjukkan penampilan yang apik di atas lapangan.

Simon McMenemy ditunjuk untuk menggantikan posisi dari Luis Milla yang kontraknya tak diperpanjang. PSSI mengikat pria asal Skotlandia itu dengan kontrak hingga Desember 2020.

“Cara mengembalikan kebanggaan itu tidak lain dengan menunjukkan performa bagus di atas lapangan,” kata Simon McMenemy dikutip dari Antara.

Simon McMenemy - Timnas Indonesia - PSSI
@PSSI

Menurut Simon McMenemy, kekuatan dari para suporter di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) menjadi aspek yang sangat penting. Ia mengatakan bahwa tak akan ada lawan yang bisa tenang bermain di SUGBK yang dipenuhi oleh suporter timnas Indonesia.

“Saya rasa, tidak ada lawan yang menahan Indonesia itu ketika SUGBK penuh oleh para pendukung timnas. Demi mewujudkan itu, saya sadar timnas harus bekerja keras dan menjalin kerja sama erat baik dengan PSSI ataupun suporter,” imbuh mantan pelatih Bhayangkara FC itu.

Sekjen PSSI, Ratu Tisha mengatakan bahwa Simon McMenemy harus bisa mengangkat peringkat timnas Indonesia di ranking FIFA. Selain itu, ia juga berharap McMenemy bisa membawa Evan Dimas dkk menjadi juara Piala AFF pada tahun 2020 mendatang.

“Target pertama Simon pada 2019, adalah memperbaiki rangking FIFA Timnas Indonesia. Kemudian, Timnas diharapkan menembus rangking 120 di akhir 2020,” tutur Tisha.

“Berikutnya pada 2020, agenda terbesar adalah Piala AFF. PSSI mengharapkan kerja keras jangka panjang untuk menyongsong juara di akhir 2020. Prestasi itu diharapkan membuat ranking FIFA Timnas naik karena target di area 120 besar.”

Comments
Loading...