Simon McMenemy Kenang Momen Eks Pelatih Vietnam Ogah Jabat Tangannya

Football5Star.com – Eks pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy mengenang momennya dahulu ketika menangani Filipina. Saat itu, dia sempat ditolak untuk berjabat tangan dengan eks pelatih Vietnam, Henrique Calisto.

Nama Simon McMenemy memang mulai dikenal oleh publik Asia Tenggara usai Piala AFF 2010 silam. Dia secara mengejutkan membawa Filipina menembus semifinal kala itu.

Nah, pada fase grup Filipina jua menunjukkan sengatannya. Bertanding di depan puluhan ribu suporter Vietnam, Filipina di bawahnya malah berhasil menang. Gol dari Christipher Greatwich dan Phil Younghusband tak mampu dibalas sebiji gol-pun oleh Vietnam.

Usai laga, Simon mencoba untuk menjabat tangan Henrique Calisto. Tapi ditolak mentah-mentah oleh pelatih asal Portugal itu.

“Jika Anda seorang pemain sepak bola, silakan bergabung dengan tantangan memposting foto sepakbola. Hanya satu gambar, tidak ada deskripsi. Harap salin teks dalam status Anda, poskan gambar dan lihat beberapa kenangan / gambar hebat,” tulis Simon di akun Twitter sambil mengunggah foto dengan Calisto.

Saat itu, Calisto memang sangat kecewa dengan gaya yang diterapkan Simon McMenemy bersama Filipina. “Saya malas, karena gaya sepak bola Filipina negatif, ini membunuh sepak bola!,” kata Calisto kala itu dikutip dari Zing.vn.

Simon McMenemy Kenang Momen Eks Pelatih Vietnam Ogah Jabat Tangannya
The Argus

Memimpin Filipina mengalahkan Vietnam untuk memenangkan tiket ke semifinal Piala AFF 2010 adalah salah satu kenangan indah bersama Simon. Kemenangan itu juga termasuk dalam daftar “10 kisah sepak bola 2010” majalah Sports Illustrated. Namun, Filipina tidak bisa mengatasi Indonesia tahun itu dan berhenti di semifinal.