Simon McMenemy kepada Suporter Timnas Indonesia: Saya Sangat Kecewa!

Football5Star.com – Simon McMenemy baru-baru ini meluapkan kekecewaannya terhadap suporter Timnas Indonesia yang sempat mencemoohnya. Dia menyebut kalau saat itu seperti musuh di kandang sendiri.

Seperti diketahui, Simon dipecat dari Timnas Indonesia karena serangkaian hasil buruk di Kualifikasi Piala Dunia 2022. Indonesia bersamanya bukan cuma tak bisa menang, tapi belum meraih satu poin pun di Grup G.

Tak cuma itu, Simon McMenemy juga sempat mendapatkan tekanan dari suporter Timnas Indonesia. Kala itu fans Indonesia bahkan sempat menyanyikan #SimonOut di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK).

“Saya merasa sangat kecewa. Mereka tidak mengerti situasinya. Ketika saya bekerja dengan tim, liga di Indonesia masih berlangsung. Pemain bermain 4 kali sebulan selama 3 bulan beruntun sebelum pertandingan,” kata Simon McMenemy dikutip Zing.

Simon McMenemy Disebut Akan Datang ke Laga Malaysia vs Indonesia

Simon menambahkan saat itu Indonesia punya persiapan yang sangat singkat, bahkan tak sampai dua pekan. Ini, lanjut dia, merupajan Kualifikasi Piala Dunia yang paling sulit.

“Masyarakat Indonesia mungkin melupakan itu dan bagi saya, sangat tidak logis buat berpikir mengalahkan Vienam, bahkan di kandang sendiri,” papar dia.

“Masyarakat Indonesia memiliki harapan yang tinggi untuk meraih kemenangan. Saya tidak mengerti mengapa. Tentu saja, saya tidak bisa mengendalikan harapan para suporter, akan tetapi nasib seorang pelatih ditentukan oleh harapan itu meskipun tak realistis,” tutup Simon McMenemy.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More