Simon McMenemy: Lawan Myanmar Bukan Hanya Soal Hasil Akhir

Football5Star.com, Indonesia – Timnas Indonesia akan menjalani uji tanding melawan timnas Myanmar pada Senin (25/3/2019) pukul 18.30 WIB. Jelang laga di kandang lawan itu, pelatih Simon McMenemy menegaskan dirinya tak hanya membidik hasil positif alias kemenangan.

Hal tersebut diungkapkan Simon McMenemy dalam konferensi pers sebelum pertandingan yang berlangsung pada Minggu (24/3/2019). Dia mengakui, hasil akhir memang penting. Namun, dia juga mengingatkan, uji tanding ini adalah bagian dari proses persiapan untuk ajang-ajang lebih penting.

“Hasil laga nanti sangat penting, tetapi lebih penting tentang proses membangun tim saat ini, dan proses menuju kualifikasi Piala Dunia dan Piala Asia pada akhir tahun ini. Maka lebih baik kami menghadapi laga ini dengan bijak,” terang Simon McMenemy seperti dilansir Footballball5Star.com dari laman resmi PSSI.

Simon McMenemy jadikan uji tanding lawan timnas Myanmar sebagai ajang evaluasi timnas Indonesia.
pssi.org

Pelatih asal Skotlandia itu menambahkan. “(Itu) Karena yang terpenting adalah bagaimana kami bermain dan apakah kami melakukan hal yang benar untuk kualifikasi akhir tahun ini.”

Secara khusus, bagi mantan pelatih Bhayangkara FC tersebut, uji tanding nanti adalah kesempatan awal mengevaluasi seluruh pemain yang dipanggil ke skuat timnas Indonesia. Untuk itu, dia berharap mereka menunjukkan kemampuan terbaik.

“Saya menantikan laga esok, saya pikir akan menjadi suatu ujian yang bagus untuk kami melihat hasil dari latihan kami sejauh ini. Melawan Myanmar menjadi laga pertama bagi saya, maka evaluasi tentang memahami bagaimana para pemain sangat penting,” kata Simon McMenemy lagi.

Untuk menghadapi timnas Myanmar, tim asuhan Simon McMenemy diisi 22 pemain, termasuk Yanto Basna yang baru bergabung di Myanmar. Setelah ini, timnas Indonesia baru akan menjalani uji tanding berikutnya pada Juni mendatang sesuai kalender laga internasional FIFA.

Comments
Loading...