Simon McMenemy Ngambek, Iwan Bule Bereaksi

Football5Star.com – Ketum PSSI, Mochamad Iriawan alias Iwan Bule, buka suara soal Simon McMenemy yang mengambek tak mau mendampingi Timnas Indonesia saat melawan Malaysia, Selasa (19/11). Dia mengaku pasrah sudah tak bisa membujuk Simon.

Sebenarnya Simon sempat dianggap Iwan Bule mau mendampingi Indonesia di Malaysia. Bahkan, dia dibelikan tiket untuk terbang ke Kuala Lumpur. Tapi, beberapa hari sebelum pertandingan, PSSI mengumumkan menunjuk Yeyen Tumena sebagai karteker Timnas Indonesia.

Iwan Bule mengaku tak masalah Simon McMenemy tak mau mendampingi Indonesia. Dia yakin, Yeyen Tumena juga memiliki kapasitas yang bagus untuk menangani Skuat Garuda untuk sementara.

“Enggak masalah. Simon sudah bicara dengan saya, saya kasih kesempatan Simon sampe akhir pertandingan lawan Malaysia. Kalau pelatih Yeyen enggak ada masalah. Saya sudah ketemu Yeyen strateginya sudah disampaikan kepada saya,” bilang Iwan Bule.

Sekretaris Lemhanas itu mengakui kalau Simon McMenemy mungkin sudah tak punya gairah untuk menangani Indonesia. Pengumuman pemecatan sebelum pertandingan menjadi dasar keputusan pelatih asal Skotlandia itu.

“Simon enggak mau, sudah enggak enak katanya malah kita sampaikan, tapi tetap enggak mau juga ya mudah-mudahan dengan Yeyen kita bisa menang,” tutup dia.

Comments
Loading...