Simon McMenemy Pertimbangkan Tak Panggil Hansamu Yama

Football5star.com, Indonesia – Pelatih timnas Indonesia, Simon McMenemy, akan mempertimbangkan ulang soal pemanggilan Hansamu Yama ke dalam pemusatan latihan. Dalam waktu dekat, timnas senior akan melakukan pemusatan latihan di Australia.

Pemusatan latihan tersebut dipilih sekarang karena Simon McMenemy tidak ingin menggangu fokus tim kontestan Liga 1. Pada Senin (25/2) sore, PSSI menggelar pertemuan antara pelatih timnas dengan sejumlah perwakilan tim-tim kontestan Liga 1.

“Ada pertimbangan tidak memanggil Hansamu karena dia sedang mempersiapkan pernikahannya. Dia sudah banyak berkorban untuk tim nasional, saya rasa memberinya izin sebentar bukan masalah,” kata mantan pelatih timnas Filipina tersebut.

Timnas

Pemusatan latihan ini dimaksudkan untuk mempersiapkan diri jelang pertandingan persahabatan melawan Myanmar pada 25 Maret mendatang. Rencananya, pemusatan latihan akan menggunakan fasilitas milik Perth Glory, klub yang juga akan menjadi lawan tanding timnas di Australia.

“Alasan Australia menjadi tempat untuk pemusatan latihan adalah agar para pemain terhindar sejenak dari hikuk pikuk Jakarta. Fasilitas di sana juga memadai sehingga pemain kami bisa merasakan fasilitas penunjang kelas dunia,” kata Simon McMenemy melanjutkan.

“Ini akan menjadi pemusatan latihan pertama saya selama menangani timnas nasional. Akan ada berapa pemain yang akan dipanggil, baik senior atau pemain muda. Saya ingin ada keseimbangan di dalam tim,” ucap Simon.

Comments
Loading...