Simon: Thailand dan Brasil Sama Saja

Football5star.com, Indonesia – Pelatih timnas Indonesia, Simon McMenemy, menegaskan timnya siap menghadapi Thailand dalam lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2020. Pelatih berkebangsaan Skotlandia itu menganggap, tidak ada perbedaan terlalu mencolok antara tim Negeri Gajah Putih dan Malaysia.

Indonesia menelan kekalahan di laga perdana pekan lalu. Padahal, pertandingan saat itu digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta. Akibat kekalahan tersebut, posisi tim Merah Putih ada di peringkat terbawah klasemen sementara Grup G.

Simon menyebut, meski terpukul atas kekalahan di laga perdana, Andritany Ardhiyasa dkk dalam kondisi stabil saat ini. Bermain di kandang sendiri akan dimanfaatkan para pemain untuk bangkit dari kekalahan sebelumnya.

Timnas Thailand kalah 1-2 dari timnas Indonesia pada lawatan terakhir tiga tahun lalu.

“Tidak ada bedanya bermain apakah itu melawan Malaysia, Thailand, Brasil, atau Bhayangkara FC sekali pun. Justru yang membedakan adalah bagaimana tim itu bisa bangkit dari kekalahan. Soal mental, tim lain pun pernah kalah dan itu normal,” ucapnya saat konferensi persi di GBK, Senin (9/9) siang.

Indonesia saat ini menempati peringkat paling buncit di Grup G. Thailand, yang pada pertandingan perdana bermain imbang melawan Vietnam, ada di posisi kedua dengan satu angka. Kondisi membuat Simon harus memutar otak untuk membawa timnya bangkit.

“Perbedaan lain adalah Anda sebagai pembuat berita, dan juga masyarakat yang membacanya. Itu juga punya pengaruh signifikan terhadap kondisi mental pemain di pertandingan besok,” ucap Simon.

Comments
Loading...