Simon McMenemy Targetkan Kemenangan Lawan Yordania

Football5star.com, Indonesia – Tren buruk yang dimiliki oleh timnas Indonesia ketika menghadapi tim asal Timur Tengah ternyata cukup mengganggu pikiran Simon McMenemy. Ia pun menargetkan kemenangan dari partai di kandang Yordania pada Selasa (11/6) mendatang.

Pasukan Garuda sudah berada di Yordania semenjak Sabtu (8/6) lalu. Untuk melakoni laga nanti, Simon McMenemy memutuskan untuk memboyong 21 pemain dari 25 pemain yang dipanggil untuk mengikuti pemusatan latihan di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang.

“Saya ingin para pemain siap untuk pertandingan nanti, tidak hanya mengerti akan apa yang harus dilakukan di lapangan. Namun juga harus mempersiapkan mental,” ujar Simon McMenemy dikutip dari laman resmi PSSI.

Simon McMenemy - Timnas Indonesia - pssi. org 2
pssi.org

“Kita tahu Tim Nasional Indonesia memiliki catatan yang cukup buruk ketika menghadapi tim dari Timur Tengah. Saya ingin merubah tren negatif tersebut,” imbuh pelatih asal Skotlandia itu menambahkan.

Partai melawan Yordania akan dilaksanakan di Amman pada Selasa esok pada pukul 16.00 waktu setempat. Selain harus menghadapi tim yang lebih superior, Riko Simanjuntak dkk juga dihadapkan dengan kondisi cuaca di kota Amman yang cukup panas.

Selepas pertandingan melawan Yordania, timnas Indonesia akan segera kembali ke Jakarta untuk melakukan pemulihan fisik. Setelah itu, mereka akan bermain di laga persahabatan melawan Vanuatu pada tanggal 15 Juni mendatang. Laga tersebut rencananya akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno.

Comments
Loading...