Simon McMenemy Tetap Dipercaya Sebagai Pelatih Timnas Indonesia

Football5star.com – Komite Eksekutif (Exco) PSSI tetap memberi kepercayaan kepada Simon McMenemy untuk menahkodai Timnas Indonesia. Hal itu berdasarkan rapat evaluasi yang digelar beberapa waktu lalu.

Seperti diketahui, nama Simon memang sempat jadi perbincangan usai Timnas Indonesia babak belur dalam dua laga awal Kualifikasi Piala Dunia 2022. Banyak suporter yang menyerukan agar Simon McMenemy mundur dari jabatannya.

PSSI-pun merespons kondisi tersebut. Mereka memanggil Simon dalam rapat evaluasi bersama dengan Exco. Tapi, keputusan Exco PSSI bulat tetap memberi kepercayaan kepada pelatih asal Skotlandia itu.

Dituntut untuk Mundur, Begini Jawaban Simon McMenemy
Twitter PSSI

“Jadi dipastikan Simon tetap menjadi pelatih Timnas Senior ke depan sampai ada waktu untuk melakukan evaluasi kembali,” bilang Plt. Ketua Harian PSSI, Gusti Randa, kepada wartawan.

Simon, lanjut Gusti, punya optimisme yang tinggi membangkitkan performa Timnas Indonesia. Dia berjanji bakal memperbaiki segala kesalahan dalam dua laga awal Grup G.

“Setelah rapat dengan jajaran diputuskan Simon tetap melatih Timnas Senior untuk laga selanjutnya yaitu away ke UEA pada 10 Oktober mendatang. Hal itu berdasarkan pertama waktu kita kurang dari satu bulan bila mana kami melakukan perubahan dalam konteks pelatih dirasa cukup riskan,” pungkas dia.

Comments are closed.