Simon McMenemy Tolak Dampingi Timnas Indonesia, Iwan Bule Bereaksi

Football5Star.com, Indonesia – Simon McMenemy menolak untuk mendampingi Timnas Indonesia ketika bertandang ke markas Malaysia di ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia.

Indonesia sendiri akan menghadapi Malaysia di Stadion Nasional Bukit Jalil pada 19 November mendatang. Pertandingan tersebut merupakan laga lanjutan dari Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia.

Akan tetapi, Simon McMenemy yang masih menjabat sebagai pelatih kepala justru menolak untuk mendampingi tim. Hal itu dikarenakan dirinya sudah dinyatakan akan diberhentikan sesudah laga melawan Malaysia nanti.

Mendengar kabar Simon enggan mendampingi Timnas Indonesia, Ketua PSSI Mochamad Iriawan pun bereaksi. Pria yang akrab disapa Iwan Bule tersebut mempertanyakan keputusan dari Simon itu.

Iwan Bule mempertanyakan keputusan sepihak dari Simon yang enggan mendampingi tim, padahal kontraknya masih tersisa hingga 2020 mendatang. Bahkan, dirinya pun merasa bahwa pihak PSSI tak memutus kontrak secara sepihak.

Kan masih dibayar, kenapa keberatan [berangkat]? Saya pikir kontraknya sampai 2020. Saya pikir jika dia keberatan maka ada klausul-klausul tertentu. Toh, kami tidak putus kontrak secara sepihak,” tutur Iwan Bule, Jum’at (8/11/2019) seperti dikutip Football5Star.com dari Goal.

Sebelumnya, Simon McMenemy diumumkan akan diberhentikan seusai laga kontra Malaysia. Keputusan tersebut diambil setelah prestasi jeblok Timnas Indonesia di pertandingan Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia. Tercatat, skuat Garuda kalah empat kali dari empat laga yang telah dijalani.

Comments
Loading...