Mignolet: Liverpool Tak Bisa Dihentikan

Football5star.com, Indonesia – Mantan kiper Liverpool, Simon Mignolet, menilai performa The Reds musim ini luar biasa. Ia juga percaya pasukan Jurgen Klopp akan mendominasi Liga Inggris dalam beberapa tahun ke depan.

Liverpool berada di puncak klasemen dan unggul 22 poin dari posisi kedua yang ditempati Manchester City.

Liverpool juga hanya kehilangan dua poin dari 25 pertandingan yang sudah dijalani. Itu artinya kini mereka berada di jalur yang tepat untuk mencatatkan diri menjadi kolektor poin terbanyak hingga kemenangan dengan gol terbanyak.

Mignolet
Getty Images

“Kenapa Liverpool tidak bisa mendominasi Liga Inggris? Itu dimulai ketika saya masih di sana dan hanya menuju satu arah. Musim lalu kami memenangkan Liga Champions dan memenangkan trofi pertama itu sangat penting untuk ruang ganti,” kata Simon Mignolet kepada Mirror.

“Begitu Anda memiliki itu di dalam tas, kamu membangun momentum. Rasa lapar semakin besar untuk memenangkan trofi dan Anda ingin mendapatkan yang berikutnya. Stabilitasnya ada di sana. Dan jika Anda memiliki kualitas di lini depan, dengan Sadio Mane, Mo Salah dan Roberto Firmino, maka Anda sangat kuat.”

“Mereka masih tim yang relatif muda, dan Anda juga melihat apa yang dilakukan tim cadangan di Piala FA. Jadi ada dasar untuk membangun tim untuk jangka panjang. Saya tahu Liverpool akan bersaing untuk mendapatkan trofi lagi, tetapi apa yang mereka lakukan musim ini tidak dapat dipercaya dan saya berharap mereka bisa memenangkan liga secepat mungkin,” Simon Mignolet menambahkan.