Simon Soal Andritany: Semua Pemain jua Bersalah

Football5star.com – Pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy, buka suara soal kritikan terhadap Andritany Ardhiyasa dalam laga melawan Thailand di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Selasa (10/9/2019). Dia membela Andritany yang sudah berjuang buat Indonesia.

Seperti diketahui, Andritany jadi sasaran kekesalan dalam laga Indonesia vs Thailand. Hal itu setelah Indonesia dibantai tiga gol tak berbalas di depan publik sendiri.

Andritany dikritik karena membuat Thailand mendapatkan penalti. Aksinya yang melakukan tekel ke pemain Thailand dirasa oleh suporter tak perlu. Bahkan, tiap kali Andritany memegang bola, sorakan pun datang dari suporter Indonesia.

“Bukan cuma Andritany yang di bawah tekanan, semuanya salah. Karena kami main sebagai tim. Kiper adalah posisi paling penting di sepak bola. Makanya semua kesalahan ditumpahkan kepada mereka,” ungkap Andritany kepada wartawan.

Menurutnya, apa yang dilakukan Andritany bukan sebuah hal yang harus dibesar-besarkan. Tak ditampiknya kalau posisi kiper paling sering diserang dan jadi sasaran kritik.

“Kiper ada di ujung tanduk. Kadang dia menjadi pahlawan kadang juga langsung dicaci. Tapi, saya rasa dia tak layak disoraki,” pungkas dia.

Saat ini, Indonesia berada di dasar klasemen Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022. Mereka tanpa sekalipun menang dari dua laga dan sudah kebobolan enam gol.

Comments
Loading...