Simone Inzaghi: Covid-19 Tidak Bisa Hentikan Serie A

Football5star.com, Indonesia – Kasus covid-19 di Italia kembali melonjakan. Pemain-pemain dari beberapa klub Serie A satu persatu terkonfirmasi positif covid-19.

Kendati begitu, pelatih Lazio, Simone Inzaghi, menilai Italia sudah lebih siap menghadapi pandemi kali ini. Protokol kesehatan dan beberapa tindakan pencegahan sudah dilakukan.

Ia pun berharap pandemi covid-19 tidak menghentikan kompetisi seperti musim lalu. “Kami tahu bahwa masalah covid akan kembali pada musim ini. Tapi sekarang kami lebih siap dan memperhatikan tindakan pencegahan,” ujar Simone Inzaghi kepada Tuttomercatoweb, Minggu (11/10/2020).

Simone Inzaghi - Lazio - @official_sslazio
@OfficialSSLazio

“Kita harus tahu bahwa kita semua harus menerima keadaan ini. Selama tidak ada vaksin kita harus melanjutkan kehidupan. Dan tentu saja kompetisi tidak bisa dihentikan lagi,” sambung Simone Inzaghi.

Dalam beberapa hari terakhir, kasus covid-19 di Italia kembali menembus angka empat ribu kasus. Ini jadi yang terbanyak sejak Mei lalu.

Sementara di Serie A, beberapa pertandingan kembali tertunda. Akhir pekan lalu Juventus gagal bertanding melawan Napoli lantaran ditemukan beberapa kasus positif dalam tim I Partinopei.

Begitupula dengan pertandingan Genoa melawan Crotone. Bahkan untuk melanjutkan laga pekan depan Genoa terpaksa menurunkan tim mudanya.

Klub raksasa Italia, Inter Milan, jadi salah satu yang paling terasa dampaknya. Bagaimana tidak, enam bintang mereka terkonfirmasi covid-19. Mereka adalah Alessandro Bastoni, Radja Nainggolan, Milan Skriniar, Ionut Radu, Roberto Gagliardini, dan terbaru Ashley Young.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More