Simone Inzaghi: Kesombongan yang Membuat Lazio Alami Kekalahan

Football5star.com, Indonesia – Lazio telah pil pahit di pekan ke-9 Serie A Italia. Anak asuh Simone Inzaghi itu menyerah dengan skor 1-3 dari Udinese di Stadion Olimpico, Minggu (29/11/2020).

Menurut Inzaghi, faktor utama yang membuat anak asuhnya alami kekalahan ialah kesombongan. Menurutnya, pemain Lazio bermain tidak rendah hati dan karenanya kekalahan memang layak mereka terima.

“Itu kekalahan yang buruk. Kami lancang dan tidak rendah hati karena kami tahu Udinese akan memainkan permainan seperti ini. Mereka bermain bagus, kami melakukan banyak kesalahan,” ucap Inzaghi seperti dikutip Football5star.com dari DAZN, Senin (30/11).

“Ini hari yang salah, kami semua sangat kecewa. Itulah sepak bola dan bisa saja terjadi kekalahan yang memang pantas kami terima,” tambahnya.

Simone Inzaghi pun mengutarakan alasannya menarik keluar Luis Alberto dan menggantinya dengan Felipe Caicedo. Menurut Inzaghi, itu mutlak menjaga kebugaran Luis Alberto.

“Saya harus membuat pilihan dan saya menarik keluar Luis Alberto. Tidak ada masalah. Kami akan bermain melawan Dortmund tiga hari lagi. Itu akan jadi laga penting di Liga Champions meski posisi kami di klasemen sangat bagus,”

Inzaghi pun mengistirahatkan Sergej Milinkovic-Savic di laga melawan Udinese. Faktor kebugaran juga jadi alasan Inzaghi tidak memainkannya.

“Saya ingin memainkannya tapi kami memutuskan lebih untuk mengistirahatkannya. Dia perlu memulihkan kebugaran terbaik, dia akan sangat membantu tim,” tutup Inzaghi.

LazioSerie A ItaliaSimone InzaghiUdinese