Simone Inzaghi: Lazio Sudah Biasa Diremehkan Banyak Pihak

Football5star.com, Indonesia – Pelatih Lazio, Simone Inzaghi, mengaku tak terlalu mempermasalahkan status tim kuta hitam yang disandang timnya dalam beberapa musim terakhir. Inzaghi bahkan mengaku sudah terbiasa tak dianggap sebagai penantang serius oleh banyak pihak.

Di bawah komando Inzaghi, Lazio memang berhasil kembali ke performa terbaiknya. Pelatih berusia 44 tahun itu berhasil membawa Gli Aquile kembali berlaga di Liga Champions.

Tak hanya itu, Inzaghi juga berhasil membawa Gli Aquile meraih sejumlah gelar bergengsi. Yakni Coppa Italia (2018-19) dan Piala Super Italia (2017-18 & 2019-20).

Eurosport

“Kami sudah terbiasa menjadi tim kuda hitam. Tak ada pihak yang menjadikan kami sebagai tim favorit. Dalam beberapa tahun terakhir, kami berhasil berkembang dan mampu meraih beberapa gelar bergengsi,” ujar Simone Inzaghi dikutip dari laman Football Italia.

Satu hal yang menjadi masalah utama Lazio semenjak musim 2019-20 lalu adalah kedalaman skuat. Inzaghi pun mengakui bahwa saat ini Gli Aquile sedang berada dalam situasi sulit karena banyaknya pemain yang absen karena cedera dan Covid-19.

“Sekarang, kami kembali menjalani masa-masa sulit dengan padatnya jadwal serta berbagai masalah. Tentu saja saya ingin semua pemain kunci bisa kembali pulih. Karena, kami akan bisa menunjukkan penampilan terbaik.”

“Di pertandingan nanti, kami masih mengalami masalah di lini tengah. Lalu, saya berharap media-media tak selalu membicarakan kami. Saya tak keberatan jika kami menghilang dari sorotan,” pungkas Inzaghi.

LazioSimone Inzaghi