Simone Inzaghi: Lazio Tersiksa oleh Jadwal Padat

Football5Star.com, Indonesia – Lazio menuai hasil buruk pada pekan ke-30 Serie A, Minggu (5/7/2020) dini hari WIB. Di kandang sendiri, tim asuhan Simone Inzaghi takluk 0-3 dari sang tamu, AC Milan. Menurut sang pelatih, para pemainnya tersiksa oleh jadwal padat.

Tampil tanpa Ciro Immobile dan Felipe Caicedo, Lazio bak macan ompong. Hal itu diakui oleh Simone Inzaghi. Menurut dia, skuat I Biancocelesti memang tak begitu dalam. Laga melawan AC Milan membuktikan mereka tak kuat menjalani jadwal padat pada pentas Serie A saat ini.

“Kami tahu akan sulit mencapai target pada hari ini. Kami juga tak beruntung. Kami kebobolan dari gol pantulan, lalu penalti yang hampir diselamatkan Thomas Strakosha,” ujar Simone Inzaghi kepada DAZN seperti dikutip Football5Star.com dari Football Italia.

Getty Images

Lebih lanjut, Inzaghi mengungkapkan, “Kami punya dua peluang untuk kembali ke jalur, tapi malah kebobolan gol ketiga. Sayangnya, saya tak dapat merotasi skuat saat ini sehingga bermain empat kali dalam dua pekan jadi sulit.”

Saat menjamu Milan, para pemain Lazio tampak tak bugar. Menurut Inzaghi, beberapa pemain kuncinya memang tak dalam kondisi prima. Hal itulah yang membuat I Biancocelesti lantas dihajar tiga gol tanpa balas oleh sang tamu.

Correa Harusnya Tak Bermain

“(Joaquin) Correa mengalami masalah otot betis dalam beberapa pekan ini. Andai Caicedo dan Immobile tak terkena skors, dia tak akan bermain pada hari ini. Lucas Leiva baru tampil lagi setelah menjalani 25 menit latihan. Kami baru membuat putusan setelah tes kebugaran pagi tadi,” urai Inzaghi lagi.

Inzaghi pun lantas menyebut pemain-pemain lain yang tak bugar. “Bobby Adekanye juga tak main dalam 25 hari. Milinkovic dan Correa mengatakan kepada saya bahwa mereka tak merasa fit. Sungguh sulit melawan Milan dalam situasi seperti ini,” ucap dia.

Kekalahan 0-3 dari Milan membuat Lazio mulai tercecer jauh dari Juventus dalam perburuan Scudetto. Tim asuhan Simone Inzaghi kini tertinggal 7 poin dari I Bianconeri. Itu karena Cristiano Ronaldo dkk. menang 4-1 atas Torino dalam Derby della Mole beberapa jam sebelumnya. I Biancocelesti juga bisa makin dipepet Inter Milan yang akan menjamu Bologna.

LazioLiga Italiaserie aSimone Inzaghi