Simone Inzaghi Pertanyakan Keputusan Wasit

Football5star.com, Indonesia – Meskipun berhasil mengandaskan perjuangan Inter Milan di ajang Coppa Italia, pelatih Lazio, Simone Inzaghi, mengaku tak puas dengan kinerja wasit. Ia mempertanyakan keputusan wasit yang memberikan kartu merah kepada Stefano Radu dan penalti untuk Inter di penghujung pertandingan.

Inter dan Lazio bermain imbang 0-0 selama 90 menit. Di babak tambahan, Ciro Immobile berhasil mencetak gol. Namun, Mauro Icardi berhasil menyamakan kedudukan di penghujung pertandingan dan memaksa kedua tim untuk berjuang di babak adu penalti.

“Saya tak ingin memberikan banyak komentar mengenai performa wasit. Tapi, apabila saya menjadi wasit, maka saya tak akan memberikan kartu merah dan penalti di menit ke-122,” ujar Simone Inzaghi dikutip dari laman resmi Biancocelesti.

Simone Inzaghi - Lazio - Coppa Italia - inter.it
inter.it

Meski tak puas dengan kinerja wasit, Simone Inzaghi sangat senang melihat performa anak asuhnya di atas lapangan. Menurutnya, Lazio pantas melaju ke babak semifinal setelah menunjukkan penampilan yang optimal.

“Saya ingin berterima kasih kepada para pemain. Saya yakin kami seharusnya bisa meraih kemenangan sebelum babak adu penalti. Tapi, saya puas melihat performa dari para pemain. Partai tadi merupakan pertandingan yang sangat penting dan para pemain mampu menunjukkan penampilan yang optimal,” tutur pria 42 tahun itu.

Di partai semifinal, Senad Lulic dkk akan menantang AC Milan. Partai leg pertama akan digelar pada 27 Februari mendatang di San Siro dan partai leg kedua akan digelar pada 24 April nanti di Stadio Olimpico.