Simone Inzaghi: Tak Seharusnya Lucas Leiva Menerima Kartu Merah

Football5Star.com, Indonesia – Simone Inzaghi menyesalkan kartu merah yang diterima Lucas Leiva saat Lazio kalah dari Napoli, Rabu (22/1/2020) dini hari WIB. Dia menilai kartu merah itu adalah buah kesalahan wasit dalam menilai pelanggaran yang dilakukan sang pemain.

Pada pertandingan perempat final Coppa Italia di San Paolo itu, Lucas Leiva diusir dari lapangan pada menit ke-25. Awalnya, dia hanya diganjar kartu kuning karena melanggar Piotr Zielinski dari belakang. Namun, reaksi marahnya membuat wasit Davide Massa mengeluarkan kartu merah.

Hal itu sangat disesalkan oleh Simone Inzaghi. Dia mengakui Lucas Leiva salah. Namun, dia juga menekankan kesalahan Davide Massa dalam menilai pelanggaran yang dilakukan eks pemain Liverpool tersebut.

tuttomercatoweb.com

“Saya kira Lucas salah menunjukkan reaksi seperti itu. Namun, kesalahan pertama sebetulnya dari wasit. Lucas mencocor bola, tapi bukan hanya dinyatakan melakukan pelanggaran, malah dikartu kuning juga,” ujar Simone Inzaghi kepada Rai Sport seperti dikutip Football5Star.com dari Tuttomercatoweb.

Pelatih Lazio itu menambahkan, “Wasit salah, tapi kemudian tentu saja Lucas sebagai pemain berpengalaman tak seharusnya bersikap seperti itu. Anda bisa lihat dari jarak 20 menter bawah Leiva mengenai bola. Namun, dia emosi dan itu tak biasa. Dia bukan tipe orang seperti itu.”

Dominasi Tanpa Kemenangan

Kartu merah Lucas Leiva itu melengkapi kekecewaan Simone Inzaghi. Pasalnya, Lazio kalah 0-1 dari Napoli dan gagal mempertahankan gelar juara Coppa Italia. Hal yang lebih menyesakkan, timnya telah bermain apik dan mengontrol permainan.

tuttomercatoweb.com

“Sungguh mengecewakan kalah dalam pertandingan ketika Lazio hampir mendominasi secara total. Sungguh menyedihkan tersingkir dari Coppa Italia. Lazio telah bermain seperti yang dibutuhkan dan lebih pantas lolos. Namun, inilah sepak bola,” kata Simone Inzaghi lagi.

Pelatih berumur 43 tahun itu pun berharap kekalahan dari Napoli pada perempat final Coppa Italia jadi pelajaran berharga bagi anak-anak asuhnya. Dia mengingatkan Ciro Immobile dkk. bahwa kesialan bisa datang kapan saja.

“Kami harus belajar dari malam ini bahwa bola bisa saja tak ingin masuk ke gawang lawan,” ucap Simone Inzaghi.

Dalam pertarungan sengit di San Paolo, Lazio kalah 0-1 dari Napoli oleh gol Lorenzo Insigne pada menit ke-2. Sepanjang laga, tim asuhan Simone Inzaghi melepaskan 13 tembakan. Itu 9 tembakan lebih banyak dari yang dilepaskan para pemain Napoli. Namun, tak satu pun yang berbuah gol. Termasuk sepakan penalti Immobile pada menit ke-9.

Coppa ItaliaLiga ItaliaLucas LeivaSimone Inzaghi