Inzaghi Yakin Akhiri Rangkaian Mimpi Buruk Lazio di San Siro

Football5Star.com, Indonesia – Ada misi khusus yang diusung Lazio ketika melawat ke kandang AC Milan, Minggu (14/4/2019) dini hari WIB. Klub ibu kota itu ingin mengakhiri rangkaian mimpi buruk selama bertahun-tahun di San Siro pada gelaran Serie A.

Selama 29 tahun, Lazio tak pernah menang atas AC Milan di San Siro pada gelaran Serie A. Kemenangan terakhir diraih pada 3 September 1989. Ketika itu, mereka menang 1-0 berkat gol bunuh diri Paolo Maldini. Setelah itu, dari 29 lawatan, mereka hanya menuai 11 hasil imbang dan 17 kali kalah.

Rangkaian hasil buruk itu ingin disudahi pada Minggu nanti. Hal tersebut diungkapkan pelatih Lazio, Simone Inzaghi. “Kami tidak menang di Milan dalam beberapa lama. Namun, tabu adalah sesuatu yang harus dipatahkan,” kata dia, Jumat (12/4/2019), seperti dikutip Football5Star.com dari Football Italia.

Simone Inzaghi menilai hal itu bukan kemustahilan. “Kami telah mengalahkan Juventus dan menang di Milan atas Inter,” ucap dia mengungkapkan dasar optimismenya tanpa merinci kapan hal itu terjadi.

Mengenai hasil buruk yang dituai Lazio belakangan ini, Simone Inzaghi menilai hal itu hanya nasib buruk. Dalam dua laga terakhir, Ciro Immobile cs. hanya imbang 2-2 dengan Sassuolo dan kalah 0-1 dari SPAL 2013. “Kami percaya diri menuju pertandingan besok. Melawan Sassuolo dan SPAL, kami hanya sial,” ucap dia.

Sebenarnya, dalam 29 tahun terakhir, Lazio sempat menuai tiga kemenangan di San Siro. Namun, itu diraih pada ajang Coppa Italia. Ketiga kemenangan itu digapai pada musim 2003-04, 2008-09, dan 2014-15. Namun, entah mengapa kemenangan selalu menjauhi mereka saat bersua pada laga Serie A.

Comments
Loading...