Simpati Brehme Untuk Don Carlo

Football5Star.com, Indonesia – Setelah dipecatnya Carlo Ancelotti dari kursi pelatih Bayern Munich, Kamis (28/9/2017), banyak orang bersimpati pada pria Italia tersebut. Tak terkecuali mantan pemain FC Hollywood, Andreas Brehme, yang tetap mendukung kiprah Don Carlo.

Brehme menolak anggapan bahwa menurunnya performa Bayern musim ini karena pemain tidak mendukung Ancelotti. Kendati ia kerap mencadangkan beberapa pemain senior, mantan penggawa Jerman itu mengatakan apa yang dilakukan Don Carlo untuk kebutuhan tim.

“Apakah pemain melawannya? Mereka semua adalah juara hebat yang selalu ingin menang. Carlo akhir-akhir ini sempat mencadangkan beberapa pemain penting, tapi dia punya alasan sendiri. Ia harus memainkan pemain yang dianggap paling fit ke lapangan,” ujar Brehme kepada Gazzetta dello Sport, Sabtu (30/9/2017).

Apa yang diungkapkan mantan pemain Inter Milan tersebut tidak terlepas dari strategi Ancelotti yang kerap melakukan rotasi terhadap pemain senior seperti Frank Ribery, Arjen Robben, dan Thomas Muller. Sehingga membuat ruang ganti Bayern dikabarkan tidak kondusif.

“Ia hanya melakukan pekerjaannya sebagai pelatih. Dia pula yang paling tahu kondisi pemainnya, tapi keputusan ada pada Uli Hoeness dan Hasan Salihamidzic dan semua telah terjadi. Namun saya tetap mendukung Ancelotti, ia pelatih hebat,” tambahnya.

Pelatih yang sudah meraih gelar Liga Champions bersama dua klub berbeda ini dipecat Bayern setelah dikalahkan Paris Saint Germain 3-0. The Bavarian pun telah menunjuk asistennya, Willy Sagnol, sebagai pelatih interim.

Comments
Loading...