Simpati Klub-klub Eropa pada Teror di Barcelona

Football5Star.com, Indonesia – Serangan teror yang selama beberapa bulan ini terjadi di negara-negara Eropa belum juga berakhir. Terbaru, sebuah mobil van menabrak kerumunan warga di kawasan wisata Las Ramblas, Katalonia, pada Kamis (17/8/2017). Peristiwa duka ini pun mengundang simpati klub-klub Eropa pada teror yang terjadi di Barcelona.

Otoritas Spanyol menyebut serangan tersebut sebagai aksi terorisme.  Kejadian ini tidak berbeda jauh dari serangan yang selama ini terjadi di Eropa, yaitu baku tembak dan menabrak warga tak berdosa. Atas kejadian ini, kepolisian Barcelona menyebut 13 orang tewas dan sekitar 50 orang lainnya luka-luka.

Teror yang terjadi ini membuat klub sepak bola Eropa mengucap simpati dan bela sungkawa pada sleuruh korban. Tak ketinggalan Real Madrid, musuh bebuyutan Barca di lapangan hijau, turut mengirim pesan duka.

“Real Madrid ingin mengucapkan dukacita mendalam terkait serangan yang terjadi di Barcelona. Klub berdiri bersama para korban, keluarga, dan teman-temannya. Kami berharap pemulihan secepatnya untuk semua yang terluka,” tulis Madrid di situs resmi klub.

Klub besar Prancis, Paris Saint germain, juga tak ketinggalan mengucap belasungkawa. “Pada hari tragis ini, pikiran kita ada pada korban, keluarga, dan teman-teman di Barcelona. Kami bersama kalian,” tulis PSG.

Tak hanya kedua klub tersebut, ucapan simpati pada para korban terus mengalir dari media sosial. AC Milan, Chelsea, Gareth Bale, Crsitiano Ronaldo, Luis Suarez, dan lainnya tak ketinggalan mengirim pesan duka kepada para korban