Simpson: Leicester Bisa Atasi Absennya Vardy

Bek Leicester City, Danny Simpson, menegaskan bahwa mereka tetap bisa mempertahankan peringkat pertama klasemen meski tidak diperkuat oleh Jamie Vardy.

Vardy jelas merupakan salah satu figur penting keberhasilan Leicester menjadi penantang gelar juara Premier League. Ia telah mencetak 22 gol dan delapan assist dari 34 pertandingan.

Dalam laga terakhir melawan West Ham United akhir pekan lalu, yang berakhir imbang 2-2, Vardy diusir keluar lapangan setelah dinilai melakukan diving untuk mendapatkan hadiah penalti. Reaksinya yang berlebihan terhadap wasit membuat pemain berusia 29 tahun tersebut terancam diberi sanksi larangan bermain selama dua pertandingan.

Banyak pihak menilai absennya sang penyerang andalan akan sangat mengurangi kekuatan The Foxes, tetapi Simpson yakin mereka memiliki skuat yang mumpuni untuk mengisi kekosongan yang ditinggalkan oleh Vardy.

“Vardy adalah salah satu pemain terbaik di Premier League, tetapi Leonardo (Ulloa) masuk dan memberikan satu poin,” ujar Simpson seperti yang dikutip oleh Mirror.

“Ketika Vardy tidak mencetak gol dalam lima atau enam pekan, pemain lain mampu melakukan hal tersebut. Jadi, kami akan mampu mengatasi masalah ini.”

“Aku pikir kami telah menunjukkan kebersamaan dan semangat tim. Jadi, aku yakin kami akan mampu melewatinya. Kami memiliki pemain lain yang bisa menggantikan dirinya,” tambah mantan penggawa Manchester United tersebut.

Skuat asuhan manajer Claudio Ranieri saat ini berada di puncak klasemen sementara dengan total raihan 73 poin, unggul lima angka dari Tottenham Hotspur.

Comments
Loading...