Sindiran Menohok Juergen Klopp untuk Kesalahan Alisson Becker

Football5star.com Indonesia – Kebobolan tiga gol dan kalah 1-3 dari Leicester City, Sabtu (13/2/2021), teramat disesali Manajer Liverpool, Juergen Klopp. Salah satu yang mendapat sindiran pedas dari Klopp adalah blunder kiper Alisson Becker yang berujung gol kedua.

Liverpool memang terpaksa kebobolan gol kedua pada menit ke-81 setelah sebelumnya sempat unggul lebih dahulu. Gol kedua Leicester City itu lahir akibat salah paham Alisson Becker dan juga bek Ozan Kabak dalam mengantisipasi bola terobosan lawan.

Jamie Vardy Alisson Becker Leicester City vs Liverpool - @LCFC
Twitter @LCFC

Alisson mendapat sorotan lebih dalam insiden tersebut karena bukan sekali ini saja melakukan blunder. Dalam pertandingan sebelumnya melawan Manchester City, kiper asal Brasil itu pun melakukan keteledoran yang berujung gol.

Namun, khusus untuk kejadian di kandang Leicester City, Juergen Klopp melontarkan sindiran menohok kepada Alisson Becker. Pasalnya, dia dinilai gagal melakukan komunikasi dengan baik demi menghindari kesalahpahaman.

“Gol kedua ada kesalahpahaman. Kami terlalu terbuka dan itu tidak bagus. Alisson sebenarnya bermain bagus sampai momen itu datang. Saya tidak mendengar dia berteriak. Dalam situasi itu harusnya ada yang berteriak tapi saya tak mendengar apapun,” bilang Juergen Klopp, dikutip Football5star.com dari BT Sport.

Juergen Klopp heran dirinya terpilih jadi pelatih terbaik versi ESPN.
BT.com

Tak cuma blunder Alisson Becker, Juergen Klopp memang juga menyoroti gol pertama Leicester City yang membuat skor menjadi 1-1. Dia melihat ada tiga pemain lawan yang berada dalam posisi offside saat James Maddison melepas tendangan bebas.

“Tiga pemain Leicester offside dan itu menentukan momen lain dalam pertandingan. Saya jelas melihat itu dan ketika waktu dihentikan, itu terlihat jelas offside,” bilang Juergen Klopp lagi.

Akibat hasil negatif di kandang Leicester City, Liverpool kini mencatat tiga kekalahan beruntun. Tim beralias The Reds itu masih berkutat di posisi keempat klasemen sementara Liga Inggris dengan raihan 40 poin.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More