Sindiran Pedas Barton Kepada Caretaker Everton

Football5Star.com, Indonesia – Joey Barton menyindir habis caretaker Everton, David Unsworth, setelah timnya menelan kekalahan 0-2 dari Leicester city. Bagi mantan pemain Manchester City itu, pria yang sebelumnya menjabat sebagai manajer Tim U-23 The Toffees layaknya seorang guru PE yang terlalu dimuliakan.

Kekalahan tersebut membuat Everton semakin terpuruk di posisi 18 klasemen. Adapun Unsworth sudah melakoni dua laga bersama klub asal Merseyside tersebut. Namun, keduanya berakhir dengan kekalahan 1-2 dari Chelsea dan 0-2 dari Leicester.

zimbio.com

“Dia seperti guru PE yang dihormati namun harus melatih tim sepak bola pria. Seharusnya ia tidak melakukan itu. Saya melihatnya sebagai Evertonian dan dia adalah bek kiri yang tidak bisa bergerak yang pernah saya lihat. Unsworth bukan manajer, dan tidak terlihat sebagai manajer, ujar Barton kepada Talksport, Senin (30/10/2017).

Tidak sampai di situ, pemain kelahiran Liverpool tersebut bahkan mengatakan bahwa Unsworth tidak cakap menjadi seorang pelatih. Selain miskin taktik, Barton menganggap pria yang menggantikan Ronald Koeman tidak didukung fisik yang mumpuni dan tidak bisa menjadi contoh yang baik bagi pemain.

zimbio.com

“Lihat bagaimana dia memimpin skuatnya. Bagaimana ia bisa menginstruksikan sesuatu kepada pemain dengan bentuk yang seperti itu. Unsworth lebih mirip sebagai petugas lapangan,” sambungnya.

Menanggapi komentar pedas tersebut, pelatih 44 tahun itu tidak peduli dengan ucapan itu. “Itu tidak masalah. Apa pun yang dikatakan Barton, saya tidak peduli,” imbuhnya.

Comments
Loading...