Singgung Hillsborough, Sarri Percaya Fans Chelsea Jaga Sikap

Football5star.com, Indonesia – Maurizio Sarri percaya fans Chelsea bisa menjaga sikap pada kunjungan ke Anfield, Minggu (14/4) malam. Liverpool akan memperingati tragedi Hillsborough pada 15 April 2019 besok.

Kejadian ini juga mengundang perhatian Sarri, yang menyinggung soal kelakuan fans Chelsea yang beberapa waktu belakangan cukup menyita perhatian. Dalam beberapa kesempatan, para penggemar The Blues tersandung masalah sosial.

Salah satunya adalah pelecehan rasial dan kelompok kepada pihak lawan. Khusus untuk kejadian in, Sarri percaya fans Chelsea bisa menjaga sikap. Pertandingan nanti akan penting karena kedua klub sama-sama punya agenda di akhir kompetisi.

UEFA memutuskan untuk memulai investigasi terhadap dugaan pelecehan rasial yang dilakukan penggemar Chelsea saat melawan Vidi - Football5star - Chelsea 247
chelsea247

“Ini adalah kesempatan berharga bagi kami untuk memberikan penghormatan kepada Liverpool. Saya yakin seluruh pemain dan fans bisa menghormati para korban yang menjadi korban dalam tragedi ini. Aku percaya mereka akan bertindak sesuai dengan aturan,” ucapnya dikutip dari situs resmi klub.

Tragedi Hillsborough adalah insiden yang menewaskan 96 orang penonton. Terjadi pada semifinal Piala FA antara Liverpool melawan Nottingham Forrest pada 1989. Salah satu penyebabnya adalah umlah penonton yang lebih banyak daripada kapasitas stadion.

Penonton di luar stadion memaksa masuk sehingga menyebabkan yang di dalam terjepit. Kejadian ini mengilhami perubahan signifikan dalam regulasi sepak bola di Inggris. Termasuk soal dihapusnya tribun berdiri dan pagar pembatas stadion.

Comments
Loading...