Singkirkan Gent, Wolfsburg Jejaki Perempatfinal

Wolfsburg untuk pertama kalinya menjejakkan kaki di perempatfinal Liga Champions. Ini setelah Die Wolve menang 1-0 atas Gent di leg kedua babak 16-besar dan lolos dengan agregat total 4-2.

Pada duel leg kedua yang dihelat di Volkswagen Arena, Rabu (9/3) dinihari WIB, Wolfsburg mengantungi keunggulan 3-2 di leg pertama. Meski bertindak sebagai tuan rumah, Wolfsburg masih kalah dalam hal penguasaan bola, 48 persen berbanding 52 persen.

Meski demikian, hal itu tak mengurangi agresivitas Wolfsburg dalam membuat peluang demi peluang. Total ada 17 tembakan dengan lima di antaranya mengarah ke sasaran, sementara Gent hanya tujuh tembakan dengan dua on target.

Namun, Wolfsburg kesulitan untuk menjebol jala Gent yang dikawal Matz Sels, karena beberapa kali mampu menepis peluang yang didapat para pemain tuan rumah.

Salah satunya adalah tembakan voli Joshua Guilavogui yang masih bisa ditepis oleh Sels sambil merentangkan badan.

Skor 0-0 bertahan hingga turun minum.

Masuk di babak kedua, Wolfsburg makin agresif menekan pertahanan Gent tapi lagi-lagi mereka gagal menjebol jala tim tamu. Di menit ke-55, tembakan jarak dekat Luiz Gustavo masih bisa ditangkap dengan baik oleh Sels.

Kebuntuan akhirnya pecah pada menit ke-74 ketika aksi Julian Draxler di sisi kanan dituntaskan dengan umpan tarik ke kotak penalti. Andre Schuerrle dengan jitu menyontek si kulit bundar dan menjebol jala Sels.

Skor 1-0 jadi penutup laga dan Wolfsburg berhak lolos dengan unggul agregat 4-2.

Susunan pemain

Wolfsburg: Casteels; Trasch, Knoche, Dante, Rodriguez; Gustavo, Guilavogui; Schuerrle (Schaefer 88′), Draxler (Caligiuri 78′), Arnold (Vierinha 83′); Kruse.

Gent: Sels; Rafinha (Foket 78′), Nielsen, Gershon, Asare; Dejaegere, Neto, Kums, Matton (Saief 68′); Simon (Coulibaly 70′), Milicevic.

Comments
Loading...