Singkirkan Napoli, Inter Melaju ke Semifinal Coppa Italia

Inter Milan memastikan diri lolos ke semifinal Coppa Italia musim ini. Dengan susah payah, anak asuh Roberto Mancini berhasil membungkam Napoli di Stadion San Paolo pada babak perempat final, Selasa (19/1).

Stevan Jovetic dan Adem Ljajic menjadi inspirator kemenangan Inter di kandang Napoli. Dua penyerang I Nerazzurri itu berhasil mencetak gol pada babak kedua dan memaksa Napoli menelan kekalahan kandang kedua di semua kompetisi musim ini sejak Agustus lalu.

Napoli yang tengah memuncaki klasemen Serie A sementara tampil lebih baik pada babak pertama. Dries Mertens yang dipasang sebagai starter melepaskan tendangan melengkung yang sukses diredam kiper Inter, Samir Handanovic.

Peluang Jose Callejon dan tendangan bebas Manolo Gabbiadini pun kandas akibat penyelamatan gemilang kiper asal Slovenia tersebut. Hasil imbang kacamata akhirnya mewarnai papan skor pada akhir babak pertama.

Inter tampil lebih baik pada babak kedua. Tendangan keras Gary Medel menyambut umpan silang Jovetic belum mampu menembus gawang Napoli.

Laga tersisa 20 menit, pelatih Napoli, Maurizio Sarri akhirnya menurunkan dua pilarnya, yakni Marek Hamsik dan Gonzalo Higuain. Akan tetapi, kedua pemain tersebut gagal memberi kontribusi maksimal bagi I Partenopei.

Jovetic akhirnya memecah kebuntuan Inter pada menit ke-74 yang diawali oleh kesalahan Hamsik dalam menguasai bola. Bomber pinjaman dari Manchester City menaklukkan Pepe Reina dengan mengarahkan bola ke pojok kanan atas gawang tuan rumah.

Napoli berusaha menyamakan skor. Namun, Handanovic kembali beraksi ketika memblok sundulan Higuain dan sepakan Mertens.

Pada pengujung babak kedua, Napoli terpaksa tampil dengan 10 pemain menyusul kartu kuning kedua yang didapatkan oleh Mertens. Ljajic yang lepas dari kawalan para pemain Napoli memastikan kemenangan Inter lewat golnya jelang bubaran.

Mancini tidak bisa menemani anak asuhnya hingga laga berakhir. Pasalnya, pelatih Inter itu diusir wasit setelah terlibat adu mulut dengan Sarri di pinggir lapangan.

SUSUNAN PEMAIN

Napoli: Reina; Hysaj, Chiriches, Koulibaly, Strinic; Allan (Hamsik 59), Valdifiori, David Lopez (Jorginho 66); Callejon, Gabbiadini (Higuain 72), Mertens
Inter Milan: Handanovic; Nagatomo, Miranda, Juan Jesus, Telles; Medel (Melo 87), Kondogbia; Biabiany, Ljajic, Perisic (Palacio 73); Jovetic

Comments
Loading...