Singkirkan Roma, Porto Nyaris Sempurna

Football5star.com, Indonesia – Pelatih FC Porto, Sergio Conceicao, menyanjung performa anak asuhnya saat menghadapi AS Roma, Rabu (6/3/2018). Menurut Conceicao, penampilan Hector Herrera dan kolega hampir sempurna.

Porto mengamankan satu tiket ke babak perempat final Liga Champions musim ini. Pasalnya, klub berjuluk Azuis e brancos tersebut kalah 1-2 dari AS Roma pada leg pertama babak 16-Besar di Stadion Olimpico, dua pekan lalu.

Kendati demikian, FC Porto bangkit dan berhasil menyingkirkan Roma. Wakil Portugal itu menang 3-1 saat menjamu I Giallorossi lewat babak tambahan pada pertemuan kedua di Stadion do Dragao.

“Penting untuk mengembalikan beberapa karakter mendasar yang hilang dari tim kami pada laga terakhir. Kami sangat tertekan, tetapi bereaksi dengan sangat kuat dan hasrat untuk mencetak gol setelah kekalahan terakhir,” ujar Sergio Conceicao, seperti dikutip Football5star dari A Bola.

“Kami membuat beberapa kesalahan di Roma yang telah kami perbaiki. Kami menampilkan permainan yang hampir sempurna pada laga hari ini,” tutur Conceicao.

Francisco Soares membawa Porto unggul lebih dulu pada menit ke-26. Roma sempat menyamakan skor lewat penalti Daniele De Rossi delapan menit jelang turun minum.

fc porto vs as roma - uefa

Kemenangan menjadi milik tuan rumah. Alex Telles membobol gawang AS Roma yang dikawal Robin Olsen melalui titik putih pada menit ke-117. Porto melenggang ke perempat final dengan agregat 4-3.

Sebagai info, ini pertama kalinya FC Porto menembus perempat final sejak musim 2014-15. Saat itu, Azuis e brancos menghentikan langkah Bayern Munich dengan agregat 7-4.

Comments
Loading...