Singkirkan Verona, Napoli Jumpa Inter di Perempatfinal Coppa Italia

Napoli bakal menantang Inter Milan di babak perempatfinal Coppa Italia. Ini setelah Il Partenopei menang 3-0 atas Hellas Verona.

Pada laga babak 16-besar yang dihelat di San Paolo, Kamis (17/12/2015) dinihari WIB, Napoli tampil dengan sejumlah pemain utamanya termasuk Pepe Reina, Marek Hamsik, dan Gonzalo Higuain.

Sejak menit awal Napoli langsung tancap gas dan unggul duluan pada menit keempat. Diawali pergerakan Higuain dari sisi kiri, bola kemudian diumpan ke depan gawang dan dengan mudah disambut sontekan Omar El Kaddouri.

Keunggulan Napoli bertambah pada menit ke-12 ketika Dries Mertens melakukan solo run yang dituntaskan dengan sepakan terukur ke gawang Ferdinando Coppola.

Coppola dipaksa bekerja keras untuk menghalau gelombangan serangan Napoli. Hingga babak pertama berakhir skor tetap 2-0 untuk keunggulan Napoli.

Di babak kedua, Napoli masih pegang kendali permainan namun baru mendapat peluang emas menambah gol pada menit ke-73 dari titik putih. Sayangnya Marek Hamsik yang turun sebagai algojo gagal menunaikan tugasnya, setelah bola mengenai mistar.

Dua menit setelahnya Napoli berhasil mencetak gol ketiganya lewat Jose Callejon yang meneruskan umpan tarik El Kaddouri. Hingga laga berakhir, skor 3-0 bertahan untuk kemenangan Napoli.

Hasil ini membawa Napoli bertemu Inter Milan pada babak perempatfinal yang dihelat 20 Januari mendatang di Giuseppe Meazza.

Susunan Pemain

Napoli: Reina; Maggio, Chiriches, Koulibaly, Strinic; Allan (Chalobah 66), Valdifiori, David Lopez (Hamsik 49); El Kaddouri, Higuain (Callejon 71), Mertens

Verona: Coppola; Bianchetti, Moras (Winck 77), Helander, Pisano; Checchin (Zaccagni 60), Hallfredsson; Jankovic, Siligardi (Greco 46), Fares; Wszolek

Comments
Loading...