Sinyal Kuat Witan Sulaiman Susul Egy Maulana Vikri ke Eropa

Football5star.com, Indonesia – Keinginan Witan Sulaiman untuk meniti karier di Eropa sepertinya semakin mendekati kenyataan. Setidaknya ada sinyal kuat yang mengawali ambisinya menyusul Egy Maulana Vikri berkiprah di Benua Biru.

Sinyal kuat tersebut diketahui setelah Witan Sulaiman mengunggah sebuah foto di Instagram story, Selasa (9/7/2019). Dalam foto unggahannya tersebut terlihat penggawa timnas U-23 Indonesia itu tengah bersama seorang agen pemain, Dusan Bogdanovic.

Witan juga menambahkan emoji yang berarti tangan bersalaman, berdoa, dan berterima kasih. Unggahan tersebut jelas dapat diartikan bahwa ia telah menandatangani ikatan kontrak menjadi klien dari Bogdanovic.

Bogdanovic merupakan agen yang sebelumnya menjembatani bergabungnya Egy Maulana Vikri ke klub asal Polandia, Lechia Gdansk. Bogdanovic juga dikenal sebagai mantan pemain yang pernah merumput di Indonesia bersama Persita beberapa tahun lalu.

witan sulaiman-indonesia menang karena kerja keras pemain
the-afc.com

Witan dan Egy merupakan dua pemain yang dikenal dekat karena sama-sama berasal dari Sekolah Khusus Olahragawan (SKO) Ragunan. Jadi, ada potensi campur tangan Egy membuat Witan menjadi klien Bogdanovic.

Namun, hingga saat ini belum dapat dikonfirmasi ke mana Bogdanovic akan mengorbitkan Witan. Bukan tidak mungkin Witan juga akan ditawarkan untuk menjadi rekan setim Egy Maulana.

Sebelumnya, Deputi Pembudayaan dan Olahraga Kemenpora, Raden Isnanta, juga mengungkapkan ada ketertarikan dari beberapa klub Eropa untuk menggaet gelandang berusia 17 tahun itu.

instragram/witansulaiman

“Ya, ada dua sampai tiga klub luar negeri. Namun, yang pasti Witan memang dari awal ingin ke Eropa,” kata Isnanta beberapa waktu lalu seperti dikutip Football5star.com.

“Witan adalah pemain yang selalu terlihat kompak bersama Egy. Jadi, ada kemungkinan besar Egy ingin mengajak Witan,” ucapnya.

Potensi Witan mendapat ikatan kontrak profesional dengan salah satu klub Eropa sepertinya tidak akan terjadi dalam waktu dekat. Setidaknya, ia masih harus menunggu hingga Oktober 2019 setelah usianya genap 18 tahun.

Namun, sebelum itu ia masih memungkinkan untuk mulai melakukan uji coba bersama klub-klub Eropa.

Comments
Loading...