Sinyal Positif Timnas U-23 Jelang Arungi SEA Games 2019

Football5Star.com – Sinyal positif muncul dari Timnas U-23 Indonesia jelang menatap SEA Games 2019. mentalitas serta persiapan sudah sangat dimatangkan oleh Indra Sjafri untuk mentas pada ajang multievent se-ASEAN tersebut.

Dalam ajang multievent terbesar se-ASEAN Timnas U-23 Indonesia masuk grup maut. Mereka akan melawan Thailand, Vietnam, Singapura, Laos, dan Brunei Darussalam. Garuda Muda akan langsung bertemu Thailand pada laga perdana SEA Games 2019. Laga rencananya akan dihelat pada 26 November 2019 di City of Imus Grandstand.

Menurut Indra Sjafri, pasukannya sudah semakin dewasa dalam persiapan. Itu dilihatnya saat dia memimpin latihan terakhir Timnas U-23 di Lapangan C, Senayan, Rabu (20/11).

pssi.org

“Saya rasa mental bertanding tidak ada masalah. Selain itu, kalau lihat mental bertanding ya kita lihat dipertandingan. Saya rasa tim ini baik dan tidak lagi ada latihan emotional spiritual di sana,” bilang Indra Sjafri kepada wartawan.

Pelatih yang pernah membawa Timnas U-19 Indonesia juara Piala AFF 2013 itu jelas ingin mewujudkan mimpi buat publik sepak bola Tanah Air. Apalagi, menurutnya persiapan tim juga sudah sangat matang.

“Sudah sekarang persiapan sudah maksimal, sudah beres semua tinggal pertandingan. Saya lihat pemain juga lebih dewasa dan mainnya sudah makin sabar. Mungkin ini berkat uji coba yang dilakukan kemarin,” tutup dia.

Fans Timnas Indonesia yang sudah lama menantikan Garuda meraih emas di SEA Games. Terang saja, sudah sejak lama Indonesia menantikan medali emas yang terakhir direngkuh pada 1991 silam.

Comments
Loading...