Sir Alex Bandingkan Manajerial Manchester United dengan Bayern Munich

Football5star.com, Indonesia – Mantan manajer Manchester United, Sir Alex Ferguson, terkesan bagaimana Bayern Munich menjalankan struktur manajerial. Sir Alex memuji sistem manajerial yang dijalankan oleh Uli Hoeness dan Karl-Heinz Rummenigge sehingga tetap meraih prestasi hingga saat ini.

Manchester United sejak ditinggalkan Sir Alex Ferguson pada tahun 2013, gagal memenangkan Liga Inggris. Sedangkan, Bayern Munich terus mendominasi Bundesliga dengan tujuh gelar berturut-turut.

sport.de

Lebih menyedihkan, pada musim ini, Man United harus mengakhiri musim terlempar dari empat besar dan kehilangan kesempatan bermain di Liga Champions musim mendatang. Tak hanya itu, manajemen Man United juga kesulitan mencari sosok yang tepat untuk mengisi jabatan direktur sepak bola untuk membantu kinerja Ole Gunnar Solskjaer.

Dan Sir Alex memuji sistem manajerial Bayern Munich, yang dipimpin oleh Uli Hoeness dan Karl-Heinz Rummenigge.

“Mereka klub yang hebat. Ini adalah klub yang dijalankan dengan fondasi yang tepat. Mantan pemain yang menjalankannya, Uli Hoeness dan Karl-Heinz Rummenigge, mereka menjalankan klub dengan cara yang benar dan mereka selalu memenangkan liga di Jerman. Mereka klub yang hebat.” ujar Sir Alex.

Sir Alex Ferguson selama 26 tahun menukangi Manchester United mampu meraih 38 gelar juara, termasuk 13 gelar Liga Inggris dan 2 gelar Liga Champions. Sedangkan, pada musim ini dibawah kepemimpian Ole Gunnar Solskjaer, Man United harus puas mengakhiri kompetisi di peringkat ke-6.

Comments
Loading...