Yorke Merasa Dirinya Sosok yang Tepat Untuk Aston Villa

Mantan striker Manchester United, Dwight Yorke, merasa dirinya merupakan sosok yang tepat untuk menjadi manajer Aston Villa. Yorke mengaku telah mendapat dukungan dari mantan manajernya di Man. United, Sir Alex Ferguson, untuk menukangi The Villans.

Performa Villa menukik tajam musim ini. Gabriel Agbonlahor dkk tengah menghadapi ancaman degradasi setelah terbenam di dasar klasemen Premier League sementara.

Villa mendepak Tim Sherwood dari kursi manajer pada Oktober 2015 lalu. Posisi Sherwood lantas digantikan oleh manajer asal Prancis yang pernah melatih Olympique Lyonnais, Remi Garde.

Garde akhirnya gagal menjawab ekspektasi untuk mengangkat performa Villa hingga akhirnya dipecat hanya lima bulan setelah berlabuh di Villa Park. Kursi manajer Villa sementara ditempati oleh Erik Black.

Sebelum bergabung dengan Man. United, Yorke pernah merumput bersama Villa pada 1989 hingga 1998. Dia menyumbangkan 98 gol dari 287 penampilan.

“Mereka (Villa) telah mencoba manajer yang berpengalaman hingga tidak dikenal dan tidak mendapat hasil yang tepat. Kadang Anda membutuhkan orang dengan pengenalan akan sebuah klub dan bisa membuat tim kembali bersinar,” ujar Yorke, seperti dilansir talkSPORT.

“Orang tidak menyadari bahwa saya pernah memenangi Divisi Championship. Saya pernah satu kali tidak tampil di Premier League dan menjuarai itu bersama Sunderland, jadi saya memiliki pemahaman tentang Divisi Championship sebagai pemain,” terangnya.

“Jadi, bukan hanya akrab dengan para pemain, tradisi dan sejarah Aston Villa, saya juga tidak asing dengan Divisi Championship. Saya akan menerapkannya dan berharap setidaknya mereka memanggil saya untuk wawancara kerja,” harap Yorke.

“Saya memiliki banyak pengalaman. Saya pernah bermain di bawah asuhan manajer-manajer hebat dan telah berbicara dengan Sir Alex Ferguson mengenai pekerjaan ini. Dia mendukung saya. Dia yakin saya bisa melakukannya,” beber pria berumur 44 tahun tersebut.