Sir Alex Ferguson Bersyukur Bukan Lagi Manajer Manchester United

Football5Star.com, Indonesia – Manajer legendaris Manchester United, Sir Alex Ferguson, memberikan pengakuan mengejutkan. Pria asal Skotlandia itu mengaku senang tak lagi menangani Red Devils pada saat ini. Soalnya, dia tak perlu menghadapi Liverpool asuhan Juergen Klopp.

Sir Alex selalu menaruh hormat kepada Liverpool. Dia pun tak malu-malu memuji performa The Reds dalam beberapa musim terakhir di bawah asuhan Klopp. Menurut dia, Jordan Henderson cs. sungguh mengerikan. Itu sebabnya, dia lega tak harus menghadapi mereka.

“Sekarang saya sudah pensiun. Syukurlah saya sudah pensiun ketika melihat performa Liverpool dalam dua musim terakhir. Mereka sungguh fenomenal,” kata Sir Alex Ferguson seperti dikutip Football5Star.com dari Liverpool Echo.

Lebih lanjut, pria yang kini berumur 79 tahun itu mengungkapkan rasa hormatnya kepada the Reds sebagai salah satu klub tersukses dan terbesar di Inggris. “Saya selalu memiliki respek sangat besar kepada Liverpool. Saya selalu menghormati mereka,” ucap dia.

Sir Alex lantas mengenang kiprahnya bersama Manchester United. “Kesuksesan Liverpool pada 1970-an dan 1980-an sungguh fenomenal. Jalan yang saya tempuh selalu sulit. Saya harus susah-payah membangun klub. Syukurlah, hasilnya fantastis bagi kami,” urai dia.

Sir Alex Sering Taklukkan Liverpool

Sir Alex Ferguson meraih 30 kemenangan dari 65 laga melawan Liverpool bersama Manchester United dan Aberdeen.
chroniclelive.co.uk

Sepanjang kiprahnya sebagai manajer, ada banyak klub yang telah dihadapi Sir Alex Ferguson. Liverpool merupakan salah satu yang tersering dihadapinya. Hanya laga menghadapi Chelsea yang lebih banyak dibanding lawan The Reds.

Secara total, Sir Alex telah menghadapi The Reds dalam 65 kesempatan. Hasilnya, dia terbilang dominan karena lebih sering menuai kemenangan. Dari 65 laga, dia meraup 30 kemenangan, 14 hasil imbang, dan 21 kekalahan. Dari jumlah itu, 63 laga dilakoni bersama Red Devils, sedangkan 2 laga bersama Aberdeen.

Saat pensiun pada 2013, Sir Alex meninggalkan catatan impresif terkait pertemuan dengan the Reds. Dia selalu membawa Manchester United menang dalam tiga pertemuan terakhir. Semuanya dengan skor identik, yakni 2-1.

Sir Alex Ferguson juga punya catatan apik saat melawat ke markas Liverpool yang dikenal angker, Stadion Anfield. Dari total 3o kemenangan yang diraih atas The Reds, 11 di antaranya digapai di sana.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More