Sir Alex Ferguson Pernah Ingin Membunuh Sven Goran Eriksson

Football5star.com, Indonesia – Mantan pelatih timnas Inggris Sven Goran Eriksson mengungkap bahwa dirinya sempat mendapat ancaman dari Sir Alex Ferguson jelang Piala Dunia 2006. Fergie saat itu marah karena Eriksson memaksa memasukkan nama Wayne Rooney di skuat Inggris.

Dikutip Football5star.com dari Daily Mail, Senin (14/10/2019) Fergie marah karena Rooney dipanggil Eriksson ke skuat Inggris. Padahal saat itu Rooney tengah mengalami cedera.

“Saat itu ia (Fergie) menelepon saya pukul 7 pagi. Ia langsung berteriak keras dan mengatakan akan membunuh saya jika tetap memanggil Rooney,” kata Eriksson.

Sir Alex Ferguson - Manchester United - Bayer Munich - The Independent
The Independent

“Akan tetapi sebagai pelatih Inggri saya tetap pada pendirian keputusan tersebut,” tambah pelatih asal Swedia tersebut.

Mendapat ancaman dari Sir Alex Ferguson, Eriksson mengaku berbalik marah kepada pelatih asal Skotlandia tersebut.

“Ia berkata jangan memilih Rooney dan saya menjawabnya tidak akan peduli dengan ancaman tersebut. Saya jawab, ‘Pergilah kau, ada apa denganmu,” kata Eriksson.

Kemarahan besar Sir Alex Ferguson bukan tanpa sebab. Kala itu, Rooney memang berada di kondisi tak prima. Ia masih dalam fase penyembuhan cedera yag didapatnya di Manchester United.

Keinginan Fergie agar Rooney tidak masuk ke skuat Inggris di Piala Dunia 2006 terbukti benar. Rooney hanya jadi penggembira di skuat Tiga Singa. Ia bermain berantakan dan tak mampu mencetak satu gol pun di Piala Dunia 2006.

Sven Goran Erikkson akhirnya meninggalkan kursi kepelatihan Inggris setelah hanya mampu membawa negara itu ke babak semifinal. Inggris dikalahkan Portugal di babak perempat final Piala Dunia 2006 lewat adu penalti.

Comments
Loading...