Sisa-sisa Kerusakan di GBK Setelah Final Piala Presiden

Football5Star.com, Indonesia – Piala Presiden 2018 selesai digelar. Persija Jakarta sukses membawa pulang trofi usai menundukkan Bali United dengan skor 3-0 di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Sabtu (17/2/2018). Namun, laga tersebut menyisakan beberapa kerusakan di area stadion.

Suka cita kemenangan klub ibu kota tercoreng oleh perilaku tidak dewasa oknum suporter. Antusiasme yang begitu tinggi membuat sejumlah suporter nekat merangsek masuk hingga merusak pagar di luar dan di dalam stadion.

Hal ini amat disesalkan oleh banyak pihak. Pasalnya, GBK baru direnovasi untuk menyambut Asian Games yang akan dihelat di Jakarta dan Palembang, Agustus 2018 nanti.

@bola_indonesia

Sebelum laga dimulai bahkan sudah terjadi gesekan antara Jakmania dan petugas keamanan. Penyebabnya adalah masih banyaknya suporter yang belum mendapatkan tiket, meski mereka sudah menunggu sejak subuh. Hal tersebut lantas membuat mereka ngamuk dan merusak beberapa fasilitas di area GBK.

Tak sampai di situ, ratusan dan mungkin ribuan Jakmania juga terekam membobol pintu 5 GBK. Terbatasnya penjaga yang berada di sana tak mampu menghalangi pergerakan suporter yang sudah tidak terbendung, apalagi layar yang disediakan panitia untuk nonton bareng di area stadion tidak menyala.

Seusai pertandingan, ribuan Jakmania terlihat melompati pagar pembatas di tribun untuk merangsek ke tengah lapangan merayakan juara. Namun, dampak dari perilaku tersebut ialah robohnya pembatas karena tak mampu menahan beban.

Kerusakan-kerusakan yang terjadi pun membuat pengelola GBK dipusingkan karena harus segera memperbaiki Stadion kebanggaan Indonesia tersebut. Apalagi ajang Asian Games 2018 semakin dekat.

Comments
Loading...