Sisi Lemah Manchester United Malah Jadi Tembok Bagi Manchester City

Football5star.com, Indonesia – Di luar dugaan banyak pihak, Manchester United berhasil mempecundangi Manchester City di Etihad Stadium, Minggu (7/3/2021). Dua gol bersarang ke gawang City pada laga bertajuk Derbi Mancheter tersebut.

Sebelum laga berlangsung, United di atas kertas tak diunggulkan. Maklum saja, anak asuh Pep Guardiola itu tak terkalahkan di 21 pertandingan. Sedangkan United, sebelum kalahkan City meraih tiga hasil imbang secara beruntun.

Di tiga laga imbang itu, United tak mampu mencetak gol namun juga tak kebobolan. Meski begitu, hasil itu tentu tak bisa jadi jaminan menurut prediksi banyak pihak sebelum laga berlangsung. Lini belakang United dianggap jadi titik terlemah sebenarnya saat melawan United.

Di sektor penjaga gawang, United tak bisa menurunkan David de Gea yang harus pulang ke Spanyol karena kelahiran putri pertamanya. Posisi kiper diberikan kepada Dean Henderson. Kiper muda United ini pada laga melawan City di ajang Piala Liga Inggris kebobolan dua gol.

Namun nyatanya Dean Henderson bermain cukup apik. Dikutip Football5star.com dari data Whoscored dan Manchester Evening News, Senin (8/3), Dean mendapat nilai 8. Salah satu penyelamatan terbaik Dean pada laga itu ialah saat menggagalkan peluang emas Oleksandr Zinchenko.

Selain itu, ia juga berperan besar di gol kedua United pada menit ke-90 yang dicetak oleh Luke Shaw.

Nilai cukup bagus juga didapat oleh Harry Maguire. Padahal kapten Manchester United pada laga melawan Crystal Palace sempat bersitegang dengan Marcu Rashford.

Secara keseluruhan, hampir semua sektor United memiliki rata-rata nilai yang cukup bagus setelah pertandingan melawan City. Hal ini tentu jadi modal berharga untuk anak asuh Ole Gunnar Solskjaer yang akan melawan AC Milan di leg pertama babak 16 besar Liga Europa.

Liga InggrisManchester CityManchester United