Sisi Positif di Balik Kepergian Neymar dari Barcelona

Football5star.com, Indonesia – Kiper Barcelona, Marc-Andre ter Stegen, melihat sisi positif di balik kepergian Neymar dari Camp Nou pada musim panas 2017.

Neymar memecahkan rekor transfer dunia setelah hijrah ke Paris Saint-Germain (PSG). Striker timnas Brasil itu berlabuh di Parc des Princes dengan nilai transfer 222 juta euro.

Awalnya, lini depan Barcelona diprediksi bakal melemah. Apa yang terjadi justru sebaliknya, skuat besutan Ernesto Valverde tampil perkasa pada musim 2017-18.

“Anda tidak bisa menjelaskan kualitas Neymar. Dia pribadi dan pemain yang sangat penting bagi kami,” kata Ter Stegen, seperti dilansir ESPN.

“Saat ini, semua orang memahami apa yang dilakukannya karena dia mungkin ingin memenangi sesuatu yang lain secara personal. Hanya dia yang mengetahui keputusannya. Namun, pada akhirnya, kami mengatasi kepergian dia,” imbuhnya.

“Itu tidak mudah karena dia memiliki kualitas yang sangat tinggi, tetapi kami mengatasinya dengan cara lain. Kami memiliki tim yang sangat kuat saat ini,” ujar Ter Stegen.

Kedatangan pemain-pemain baru turut menjaga kualitas permainan El Barca tetap tinggi. Memang, Valverde sempat membutuhkan waktu untuk menemukan formula yang tepat bagi klub raksasa Catalan tersebut.

“Saya pikir kami mendapatkan para pemain baru yang membuat tim lebih kuat. Semoga mereka merasa senang dan nyaman. Mereka beradaptasi dengan sangat cepat. Namun, pada waktu yang sama, kami ingin memberi mereka waktu,” jelas Ter Stegen.

“(Ousmane) Dembele tidak banyak bermain karena cedera. Begitu pula dengan (Philippe) Coutinho. Kami selalu memberikan mereka waktu dan bersabar. Mereka pemain muda dan memiliki tahun-tahun hebat ke depannya,” tandasnya.

Comments
Loading...