Situasi Politik Buat Laga Final Copa Libertadores Dipindah ke Peru

Football5star.com, Indonesia – Situasi politik di Cile yang semakin tidak menentu karena aksi demostrasi membuat laga final Copa Libertadores bakal dipindah ke Peru.

Dikutip Football5star.com dari Daily Mail, Selasa (6/11/2019) Conmebol terpaksa harus memindahkan laga final ke kota Lima, Peru. Final Copa Libertadores tahun ini sendiri akan mempertemukan Flamengo vs River Plate.

marca

“Kami memahami bahwa opsi yang paling layak untuk saat ini adalah memainkan pertandingan di Lima, Peru,” kata presiden Conmebol, Alejandro Dominguez.

Dominguez sendiri belum bisa memastikan stadion mana yang akan digunakan. Namun besar kemungkinan Stadion Monumental yang berkapasitas 80 ribu tempat duduk bakal jadi tempat laga Flamengo vs River Plate.

Pada tahun lalu sendiri, final antara River Plate vs Boca Junior juga harus dipindahkan ke Madrid. Hal ini tak lepas dari ancaman kekerasan antara kedua suporter jika laga dipaksakan berlangsung di Argentina.

Pada tahun ini juga, Conmebol mengubah format dengan hanya menggunakan satu pertandingan tanpa sistem kandang dan tandang. Ini jadi hal pertama dalam 60 tahun penyelenggaraan.

Comments
Loading...