Situasi Rabiot Bikin Tuchel Pusing

Football5star.com, Indonesia – Pelatih Paris Saint-Germain (PSG), Thomas Tuchel, mengaku pusing dengan situasi gelandang Adrien Rabiot. Yang jelas, kata Tuchel, ia tak bisa memasukkan pemain 23 tahun itu ke dalam tim.

“Tidak mungkin mengembalikannya ke dalam tim pada Januari, karena banyak hal bisa terjadi,” kata Tuchel di Soccerway.

Rabiot adalah pemain jebolan akademi PSG. Ia jadi bagian penting dari klub tersebut selama beberapa tahun terakhir.

Kontrak sang pemain akan habis di akhir musim. Ia sudah menolak perpanjangan kontrak dari PSG dan bersiap bergabung dengan Barcelona. Hal ini membuat Tuchel kecewa. Ia pun mendepak sang gelandang dari timnya sejak Desember lalu.

Thomas Tuchel - Manchester United - Liga Champions - Football5star
Getty Images

“Jika dia tidak pergi, saya terbuka untuk semuanya, tetapi itu akan tergantung pada banyak hal. Dia berlatih dengan sangat baik, tetapi situasi antara Rabiot dan klub itu rumit dan perlu menunggu,” ucap Tuchel.

Sang gelandang sendiri membela PSG sejak 2012. Ia tampil dalam 219 pertandingan di semua kompetisi dan mencetak 24 gol. Untuk musim ini, ia sudah membela PSG dalam 20 pertandingan. Ia menyumbangkan dua gol dan dua assist.

PSG sendiri kini bertengger nyaman di puncak klasemen Ligue 1. Rabiot dan kawan-kawan unggul sepuluh poin atas Lille di posisi kedua.

Comments
Loading...