Situasi Renato Sanches Di Bayern Munich Pernah Dialami Michel Platini

Pelatih Bayern Munich, Carlo Ancelotti, meyakini Renato Sanches akan terus berkembang bersama timnya. Bahkan Ancelotti membandingkan situasi Sanches dengan legenda timnas Prancis, Michel Platini, saat memperkuat Juventus.

Platini kesulitan untuk menunjukkan kualitasnya saat hijrah dari Saint-Etienne menuju Juventus pada 1982. Akan tetapi, dia perlahan mampu bersinar dan menjadi salah satu ikon I Bianconeri.

Hal serupa dialami Sanches bersama Bayern. Setelah membantu timnas Portugal menjadi juara Euro 2016, dia memutuskan hengkang dari Benfica dan berlabuh di Allianz Arena dengan nilai transfer 35 juta euro.

Ancelotti mengklaim, Sanches butuh waktu untuk beradaptasi. Kendati demikian, dia tetap meyakini kualitas dan potensi dalam diri gelandang berusia 19 tahun tersebut.

“Renato (Sanches) mengalami sedikit masalah dalam beradaptasi dengan lingkungan baru. Platini juga mengalami kesulitan yang sama ketika pertama bergabung dengan Juventus,” ujar Ancelotti, seperti dilansir Kicker.

“Itu disebabkan oleh bahasa, negara, klub dan rekan-rekan setim yang baru di sekitar dia. Dia juga masih sangat muda. Kami haru bersama kepada dia. Dia akan berkembang pada musim kedua,” tuturnya.

“Saya tidak melihat banyak gelandang yang memiliki kekuatan seperti dia, namun kami hanya perlu membimbingnya di jalur yang tepat,” pungkas Ancelotti.

Sejak hengkang ke Bayern Munich, Renato Sanches mencatatkan 17 penampilan dalam berbagai kompetisi dan 10 di antaranya dari ajang Bundesliga. Akan tetapi, Sanches lebih sering tampil sebagai pemain pengganti.

Comments are closed.