Situasi Terbalik Tottenham dan Arsenal Jelang Derbi London Utara

Football5star.com, Indonesia – Premier League akhir pekan ini akan menghadirkan duel tim sekota antara Tottenham Hotspur vs Arsenal, Minggu (6/12/2020). Derbi London Utara kali ini sedikit berbeda.

Pasalnya situasi kedua tim sedang terbalik. Arsenal yang biasanya berada di atas Tottenham kini justru terpuruk di urutan ke-14. Adapun tuan rumah perkasa di puncak klasemen Premier League.

Kendati begitu, Eric Dier tidak melihat klasemen keduanya akan memengaruhi jalannya pertandingan. Baginya, kualitas derbi London Utara akan tetap pada level tinggi apa pun kondisi kedua klub saat ini.

Yahoo News

“Mereka sedang melalui periode yang sulit, tapi pertandingan ini tidak mementingkan siapa yang ada di klasemen. Kami tahu betapa sulitnya pertandingan ini. Posisi kedua tim di klasemen tidak relevan di lapangan. Apalagi ini masih awal musim,” kata Dier kepada Sky Sports, Jumat (4/12/2020).

“Kami tahu mereka punya banyak pemain berkualitas dan kami sangat menyadari itu,” sambung penggawa timnas Inggris.

Di sisi lain, Dier melempar pujian untuk Mikel Arteta. Menurutnya Arteta saat ini merupakan pelatih muda yang menjanjikan di Eropa. Dia juga yakin Arsenal saat ini berada di tangan yang tepat

“Arsenal memiliki banyak kualitas dalam timnya. Mereka juga punya pelatih muda yang mumpuni di Eropa. Saya suka caranya memainkan bola. Saya pikir mereka berada di tangan yang tepat,” tutup Eric Dier.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More