Skema Terapan Emery Bingungkan Pemain Arsenal

Football5star.com, Indonesia – Setelah melempem di dua pertandingan awal Liga Inggris, perlahan tapi pasti Arsenal mulai bangkit. The Gunners sukses menang dalam dua pertandingan terakhir yang mereka lakoni. Pierre-Emerick Aubameyang dkk pun kini nangkring di posisi kelima klasemen dengan tujuh angka.

Meski berhasil memperlihatkan konsistensi dalam dua pertandingan terakhir, skema permainan yang diterpkan Unai Emery dinilai masih membingungka. Setidaknya itu menurut mantan penyerang Arsenal, Alan Smith yang menanggap tim asal London Utara itu belum punya skema permainan paten.

Dalam tulisannya di Evening Standard, Smith menulis bahwa hingga saat ini Emery tidak punya skema bermain yang jelas. Khususnya untuk peran nomor 10, sejauh ini masih terasa kurang seiring skema tiga penyerang yang diterapkan.

wikipedia.org

“Aku mendengar kabar dari beberapa pemain bahwa mereka kadang kebingungan menerapkan strategi yang diterapkan. Para pemain tidak terlalu mengetahui apa yang harus mereka lakukan. Padahal, hal semacam itu sangat vital untuk permainan tim,” tulisnya.

Arsenal akan bertandang ke Vicarrage Road, kandang Watford dalam lanjutan Liga Inggris pekan kelima. Jika melihat statistik permainan kedua tim dalam beberapa laga terakhir, The Gunners seharusnya tanpa kesulitan meraih tiga angka.

Pasalnya, Watford merupakan satu dari dua tim yang belum mengantongi kemenangan sama sekali di liga. Tim lain yang juga belum mengeruk tiga angka adalah Wolverhampton Wanderers.

Comments
Loading...