Skenario Lolos 16 Besar dari Grup H Setelah MU Kalah dari PSG

Football5star.com, Indonesia – Manchester United takluk di tangan Paris Saint-Germain. Menjamu PSG di Old Trafford, Kamis (3/12/2020) dinihari WIB dalam matchday kelima Liga Champions, MU kalah 1-3.

Hasil ini terbilang mengejutkan karena Manchester United sedang dalam tren positif. Apalagi pada pertemuan pertama di Paris mereka berhasil menang.

Tapi apa yang terjadi di Old Trafford di luar perkiraan. Setan Merah harus mengakui keunggulan finalis Liga Champions lewat gol-gol yang dicetak Marquinhos dan brace Neymar. Adapun mereka hanya mampu mencetak satu gol melalui kaki Marcus Rashford.

@Squawka

Hasil di Old Trafford menambah sengit persaingan di Grup H. Bagaimana tidak, ada tiga tim yang masih punya peluang lolos ke-16 besar. Dan uniknya ketiga tim ini sama-sama mengoleksi sembilan poin.

Mereka adalah Manchester United, Paris Saint-Germain, dan RB Leipzig. Menyisakan satu pertandingan lagi, semua kemungkinan masih bisa terjadi.

Perhatian di matchday terakhir tentu akan tertuju pada laga MU melawan RB Leipzig. Untuk Setan Merah, mereka hanya butuh hasil imbang untuk lolos.

Sementara RB Leipzig harus menang untuk lolos. Atau setidaknya imbang dengan MU sambil berharap PSG takluk dari Istanbul Basaksehir.

Dalam situasi ini, Les Parisien sedikit diuntungkan. Mereka bisa lolos sekali pun kalah dari Istanbul Basaksehir. Tapi dengan catatan MU kalah dari Leipzig. Kondisi seperti ini tetap meloloskan raksasa Prancis karena mereka unggul head to head atas Manchester United.

Manchester UnitedParis Saint-GermainRB Leipzig