Ini Skenario Timnas U-16 Lolos ke Piala Asia 2020

Football5star.com – Timnas U-16 Indonesia punya peluang besar untuk lolos ke Piala Asia 2020 mendatang. Namun memang, semuanya akan ditentukan saat mereka melawan Tiongkok U-16 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Minggu (22/9/2019).

Secara klasemen, saat ini Tiongkok U-16 masih memimpin Grup G dengan nilai sempurna plus memasukkan 28 gol. Timnas U-16 ada di urutan kedua dengan poin sama tapi memasukkan 27 gol dalam tiga partai.

Nah, dalam laga pamungkas Timnas U-16 vs Tiongkok akan bersua di SUGBK. Ada beberapa skenario yang bisa membawa Garuda Muda lolos ke Asia tahun depan.

Berikut skenarionya:

Menang vs Tiongkok

Kemenangan vs Tiongkok sudah pasti akan membuat Timnas U-16 Indonesia lolos langsung. Mereka akan mewakili Grup G sebagai juara grup dengan sembilan poin dari empat pertandingan.

Seri vs Tiongkok

Hasil imbang Timnas U-16 vs Tiongkok tentu tak akan bisa jadi jaminan. Indonesia saat ini memang ada di peringkat pertama klasemen runner-up terbaik. Tapi, nantinya dalam hitung-hitungan, laga melawan Mariana Utara tak akan dihitung.

PSSI.org

Sebab, cuma Grup G yang diisi oleh lima tim. Itu berarti nantinya Indonesia hanya memiliki 6 poin plus 12 gol. Berarti, Timnas U-16 masih ada di puncak klasemen diikutio Thailand dari Grup K (6 poin, 10 gol), Hong Kong dari Grup I (5 poin, 4 gol), Uzbekistan (6 poin, 4 gol). Peluang untuk jadi runner-up terbaik masih terbuka lebar andai seri.

Comments
Loading...