Skill Gelandang Lyon yang Sangat Diinginkan Barcelona

Football5star.com, Indonesia – Gelandang Lyon berusia 22 tahun, Bruno Guimarães dikabarkan sangat diinginkan oleh raksasa LaLiga, Barcelona.

Dikutip Football5star.com dari Football Espana, Senin (11/5/2020) pelatih Barcelona, Quique Setien menjadikan Guimaraes sebagai incaran utama Barca di bursa transfer musim panas mendatang.

Namun untuk bisa mendapatkan gelandang Lyon tersebut, Barca dikabarkan harus membelinya dengan harga cukup mahal. Pasalnya, Lyon hanya akan menjual Guimarães dengan nilai transfer sebesar 32 juta euro atau setara dengan Rp 517 miliar.

Kontrak Guimarães di Lyon sendiri akan berakhir pada 2024. Sebelum bergabung ke klub Ligue 1 pada Januari 2020, Guimarães bermain apik bersama klub Brasil, Athletico Paranaense. Satu musim di Athletico Paranaense, Guimarães catatkan 57 pertandingan dan mencetak 3 gol.

Pemain kelahiran Rio de Janeiro itu sendiri beroperasi di jantung lini tengah. Ia berperan sebagai gelandang sentral dan bisa juga dioptimalkan sebagai gelandang bertahan.

Secara skill, gelandang Lyon ini memiliki kemampuan mengatur permainan di lini tengah. Saat bermain Paranaense, Guimarães jadi orang pertama yang akan menyusun skema serangan klub Brasil itu.

Sebagai pemain Brasil, ia juga memiliki skill gocek bola yang aduhai serta memiliki kecepatan sangat bagus. Jika melihat dari gaya permainannya, Guimarães sangat cocok untuk bermain di Barcelona. Ia bisa jadi gelandang bagus bersama Sergio Busquets dan Ivan Rakitic.

BarcelonaBruno GuimarãesLaLigaLyon